Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Akan Mencetak 64 Gol Musim Ini?

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 29 Nov 2011

CR7

Musim lalu, Cristiano Ronaldo mengemas 40 gol di Primera Division sepanjang musim. Ia melampaui rekor 38 gol yang dibuat Hugo Sanchez dan Zarra, dua legenda Liga Spanyol.

Rasanya sangat sulit melihat seorang pemain memecahkan rekor gol yang dibuat CR7. Namun, dalam sepakbola, seperti yang diucapkannya sendiri, tidak ada yang tidak mungkin. Bahkan, dari statistik, musim ini Ronaldo berpeluang untuk memecahkan rekor golnya sendiri, dengan angka yang lebih fantastis.

CR7 saat ini duduk di puncak top skorer Liga Spanyol dengan 16 gol. Jumlah ini dibuat hanya dalam 13 pertandingan. Jika dibuat rata-rata, ia mencetak 1,23 gol setiap laga. Seandainya CR7 konsisten dengan keadaannya sekarang, ia akan mengemas 47 gol di akhir liga.

Pada musim 2011/2012 ini, Ronaldo mencetak 20 gol dalam 19 pertandingan resmi. Jika dihitung dengan 4 Liga Champions dan 2 duel El Clasico dalam Piala Super Spanyol awal musim lalu, rerata mencetak gol Ronaldo mencapai 1,05 gol/pertandingan.

Perhitungannya, jika Real Madrid mulus melaju ke final Liga Champions plus Copa del Rey, dengan catatan CR7 selalu dimankan, ia akan mencetak 64 gol. Artinya, 11 gol lebih ampuh daripada musim lalu.

Musim 2010/2011, Ronaldo mencetak 53 gol dalam 54 pertandingan. Dengan jumlah itu saja, ia sudah mencatatkan diri sebagai penyerang paling subur yang dimiliki Real Madrid. Apalagi dengan keadaan seperti saat ini.

Real Madrid CR7

Madrid memiliki segalanya untuk mendukung Ronaldo. Ada pemain sayap Angel Di Maria yang sudah mengemas 10 assist. Di tengah, Mesut Ozil juga sudah mencatatkan 5 assist pula kepada seluruh pemain Real Madrid.

Artinya, koleksi total Ronaldo juga akan melesat jauh. Saat ini, ia mengemas 106 gol dalam 108 penampilan. Sudah saatnya CR7 mencatatkan rekor lebih banyak mencetak gol daripada jumlah laga, seperti yang terjadi di La Liga sepanjang musim lalu dan awal musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda