Scroll to Top

Maestro Jazz, Bubi Chen, Rangkul Musisi Muda

By Aditya / Published on Tuesday, 29 Nov 2011

Maestro musik jazz Indonesia, Bubi Chen, hingga kini masih aktif bermusik, baik melakukan pementasan di berbagai panggung ataupun menggarap album di dapur rekaman. Kendati sudah berusia 73 tahun, musisi kawakan ini tetap konsisten di jalur musik jazz, bahkan Bubi Chen tak segan-segan menggandeng para musisi muda.

Tim yang mengiringi penampilan Bubi Chen, baik di panggung maupun di studio, terdiri dari para anak muda. Mereka ini antara lain Sandy Winarta (drum), Robert Mulyarahardja (gitar), Eugene Bonty (saxophone dan klarinet), Donny Sundjojo (bass), dan Sierra Soetedjo sebagai penyanyi. Sedangkan Bubi Chen bertindak sebagai pemimpin sekaligus kibordis atau memainkan piano.

Formasi seperti itulah yang ditampilkan Bubi Chen dalam pergelaran Jazz Traffic Festival 2011 yang dihelat di tanah kelahirannya, Surabaya, Minggu (27/11). Khusus untuk Sierra Soetedjo, Bubi Chen memang tertarik pada warna vokal penyanyi jazz pendatang baru ini, didukung lagi dengan paras Sierra yang memang cantik.

Konsistensi Bubi Chen, yang pada beberapa dekade silam sempat merajai ranah musik jazz bersama Jack Lesmana (ayah Indra Lesmana), Embong Rahardjo, Benny Likumahuwa, dan sederet musisi jazz papan atas lainnya, memang patut diacungi jempol. Ia telah membuktikan bahwa jazz adalah musik universal, bukan untuk kalangan tertentu saja dan tidak mengenal usia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda