Scroll to Top

Isco: Pembelian Terspektakuler Malaga Musim Ini

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 29 Nov 2011

Ada satu nama pemain muda yang melesat di antara sederetan nama berpengalaman di Malaga. Dia adalah Francisco Román Alarcón Suárez atau Isco.Isco

Jebolan akademi Valencia ini dibeli Malaga seharga 6 juta Euro pada awal musim ini. Ia bahkan diikat dengan kontrak hingga musim 2017.

Dibandingkan dengan Santi Cazorla yang dihargai 19 juta Euro atau Jérémy Toulalan yang memiliki nilai 10 juta Euro. Tapi, dengan usia 19 tahun, tampaknya Syeikh Al-Thani mengetahui kualitas yang dimiliki Isco.

Musim ini, Manuel Pellegrini memainkannya 9 kali. 6 di antaranya menjadi starter dan selebihnya berangkat dari bangku cadangan. Dengan posisi sebagai gelandang serang, pemain Spanyol U-21 ini berhasil mencetak 2 gol. Salah satunya, dilesakkan pagi tadi dalam duel terlambat menghadapi Villarreal.

Dengan gol Isco, Malaga melambung ke peringkat lima. Atau, hanya setingkat di bawah Levante sebagai batas akhir tim yang akan berlaga di Liga Champions musim depan. Lalu, dengan sang pemuncak, Real Madrid, mereka terpaut 11 angka.

Isco sendiri bisa dimainkan sebagai gelandang serang atau sayap kiri. Ia dengan tepat mengisi kuartet gelandang Malaga yang sudah diisi Santi Cazorla di kanan, plus duo Duda dan Toulalan di tengah.

Isco pun terbukti merepotkan lini pertahanan lawan. Sepanjang musim ini, ia terganjal pelanggaran lawan 15 kali. Isco pun melepaskan 14 tembakan, 7 di antaranya on target. Artinya, persentasenya 50%, mendekati David Villa, salah satu penyerang dengan tembakan terakurat di La Liga.

Selain Santi Cazorla, Isco bisa disebut sebagai pembelian terbaik Malaga musim ini. Masih sangat muda, kalaupun kelak Malaga akan menjualnya, harga Isco bisa naik 4-5 kali lipat. Bahkan, ia juga disejajarkan dengan Iker Muniain, pemain masa depan Athletic Bilbao.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda