Scroll to Top

Dosen Bukukan Kisah Sukses Koes Plus

By Aditya / Published on Tuesday, 29 Nov 2011

Fakta bahwa Koes Plus telah menjadi legenda hidup dalam sejarah permusikan di tanah air tentunya sudah sulit untuk dibantah. Pantaslah jika band yang masih eksis hingga kini sejak pertamakali dibentuk pada 1969 setelah sebelumnya bernama Koes Bersaudara ini menjadi inspirasi banyak orang.

Salah satunya adalah Budi Santoso, seorang dosen di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, yang dengan berani mengangkat tema tentang Koes Plus untuk ditulis menjadi sebuah buku. Calon penerima gelar Guru Besar ITS Surabaya ini telah memulai proyeknya dengan menulis perjalanan hidup dan karya-karya Koes Plus dengan judul ”Terlalu Indah Dilupakan”.

Motivasi Budi Santoso mengupas tentang Koes Plus tidak lain didasari oleh rasa kagumnya terhadap band legendaris ini. Kendati berkecimpung di ranah akademis yang selama ini terkesan kaku dan forma, Budi Santoso tetap bertekad untuk bisa mengangkat Koes Plus sebagai bahan penelitiannya. Baginya, lagu-lagu Koes Plus sangat menyentuh hati dan memiliki semangat cinta tanah air.

”Saya menulis buku ini untuk mengasah otak kanan. Saya tidak ingin terpaku pada keilmuan saya saja,” ujar Budi Santoso yang juga dipercaya sebagai penasehat fans Koes Plus di Surabaya ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda