Scroll to Top

Akuisisi Start-Up Mobile Security, Twitter Genjot Fitur Keamanan

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 29 Nov 2011

Twitter security

Sekali lagi, Twitter melakukan akuisisi. Setelah berharsil menggondol Tweetdeck, kini Twitter memperkuat lini keamanan mobile-nya. Whisper System, sebuah start-up keamanan mobile berhasil dirangkul untuk gabung ke situs microblogging ini.

Whisper System sejatinya didirikan setahun yang lalu oleh dua orang mantan peretas: Moxie Marlinspike dan Stuart Anderson. Dua orang ini diyakini pakar dalam urusan keamanan daring. Sebagai buktinya, mereka berdua berhasil menemukan kerentanan dalam sistem enkripsi WiFi.

“Sejak hari ini, Whisper System secara resmi telah bergabung dengan Twitter,” demikian pernyataan resmi Twitter yang dikutip dari Reuters Senin waktu setempat (28/11/11). “Whisper System akan memperkokoh dinding kemanan Twitter. Kami senang Moxie dan Stuart dapat bergabung,” tambahnya.

Sayangnya tidak dikemukaan berapa harga yang disodorkan Twitter ketika mencaplok Whisper System. Mengingat bidang yang digawangi start-up ini cukup genting, para pemerhati dunia maya memrediksi nilai akuisisi yang digelontorkan cukup besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda