Scroll to Top

Kiat Menulis Bio Yang Menarik Di Profil Twitter Anda

By Melissa / Published on Tuesday, 29 Nov 2011

Meski sering dipandang sebelah mata, sebenarnya kolom “bio” di profil akun Twitter Anda sangat penting, terutama bila Anda menggunakan Twitter sebagai media promosi bisnis. Mengapa begitu?

Kolom bio yang berisi 160 karakter ini mencerminkan tentang siapa Anda atau bisnis apa yang Anda yang wakilkan.

Dengan mengisi kolom bio dengan tepat, Anda akan mendapatkan banyak followers yang berkualitas.

Mereka adalah tipe followers yang mem-follow Anda karena mereka memang benar-benar tertarik dengan latar belakang dan isi tweet yang Anda bawakan.

Para followers ini sangat berpotensi untuk me-retweet atau meneruskan berbagai konten yang Anda bagi di linimasa.

Simak 3 kiat berikut untuk memaksimalkan kolom bio Twitter Anda:

  1. Tulis latar belakang diri dan hal-hal yang menarik minat Anda. Pastikan juga bio Anda relevan dengan tweet-tweet yang Anda ciptakan. Jika Anda mengaku sebagai social media expert namun Anda terus-terusan memasang foto-foto mengenai makanan Anda, tidak lama lagi followers Anda pasti kabur.
  2. Tentukan prioritas Anda. Jika Anda memakai Twitter untuk kepentingan promosi bisnis, cantumkanlah keunggulan bisnis Anda. Jangan tergoda untuk menulis hobi atau hal lain yang tidak berhubungan dengan bisnis Anda.
  3. Pilih kata kunci yang tepat. Jangan lupa, Twitter juga dapat digunakan sebagai mesin pencari. Pikirkan hal-hal apa saja yang kira-kira akan dicari orang mengenai Anda atau bisnis Anda, lalu tambahkan kata-kata kunci tersebut di bio Twitter Anda. Kemungkinan besar Anda akan di-follow karena profil Anda sesuai dengan kata kunci yang mereka masukkan.

Selain itu, perhatikanlah hal-hal berikut saat menulis bio Twitter Anda:

  1. Jangan menulis kutipan-kutipan yang tidak perlu, terutama jika Anda memakai Twitter untuk berbisnis. Meski kutipan tersebut berasal dari orang yang Anda idolakan, para followers ingin tahu lebih banyak mengenai diri Anda, bukan idola Anda.
  2. Jangan memakai bio yang sama di seluruh jejaring sosial tanpa mengeditnya. Ini merupakan hal yang penting karena batasan 160 karakter dianggap cukup pendek, sehingga jika Anda hanya sekadar copy-paste dari bio akun jejaring sosial lainnya, bio Anda akan terpotong bila Anda tidak memerhatikan batas jumlah karakter tersebut.
  3. Jangan biarkan kolom bio Anda kosong. Cobalah berlatih menulis bio yang baik untuk menarik para followers yang berkualitas.

(via All Twitter)

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda