Scroll to Top

Wajah Istri Tak Secantik Sebelum Nikah, Pria Tuntut Ganti Rugi 270 Juta

By C Novita / Published on Sunday, 09 Aug 2015

make up

Kisah ini benar terjadi di Aljazair, akibat seorang pria yang merasa kecewa dengan wajah istrinya seusai menikah. Rupanya sebelum menikah wanita yang telah dinikahinya itu selalu memakai make up sehingga terlihat lebih cantik. Kecantikan wanita yang tak disebut namanya itu membuat si pria akhirnya bersedia menikahinya.

Pagi hari seusai pernikahan mereka, si pria mengaku terkejut saat melihat seorang wanita yang tak dikenalinya berbaring di ranjang. Ia bahkan mengira bahwa wanita yang ternyata adalah istrinya itu, merupakan orang lain.

Akibatnya ia pun menuntut si istri ke pengadilan di ibukota Algiers hanya sehari setelah pernikahan mereka. Ia menuduh wanita malang itu berniat menipunya dengan make up, agar wajahnya yang asli tak terlihat. Pria itu menggugat ganti rugi sebesar $20.000 atau Rp270 juta kepada si wanita.

Dalam tuntutannya, pria tersebut berkisah bahwa saat bangun tidur dan melihat wajah wanita itu tanpa make up, dirinya tak mengenali sama sekali istrinya itu dan mengira bahwa si istri adalah pencuri.

Koran di Arab melansir bahwa si suami bersumpah bahwa yang ia katakan adalah benar.

“Pengantin pria mengatakan kepada hakim bahwa ia tidak bisa mengenali istrinya setelah dia membersihkan makeup dari wajahnya,” tulis koran tersebut seperti dilansir oleh laman Liputan6 dari Emirate247 Jumat (7/8).

Make up yang digunakan oleh si istri membuat wajah aslinya tak terlihat, dan si pria mengira bahwa istrinya memang secantik itu. Hasilnya saat make up telah dihapus, pria itu merasa tertipu dan menuntut ke pengadilan akibat kerugian moril yang ia sebut terjadi padanya.

Picture: ilustrasi

Komentar Anda