Scroll to Top

Xiaomi Redmi 2 Prime dengan RAM 2GB Resmi Diluncurkan, Ini Harga & Spesifikasinya

By Ditya / Published on Monday, 10 Aug 2015
Xiaomi Redmi 2 Prime
Xiaomi Redmi 2 Prime

Xiaomi Redmi 2 Prime secara resmi telah diluncurkan di India dan menjadi ponsel pertama yang diproduksi oleh pabrik Xiaomi di negara tersebut. Ponsel Redmi 2 Prime ini dijual secara open sale melalui toko online terkemuka di negara tersebut, yakni Flipkart, Amazon, Snapdeal, dan situs resmi Xiaomi. Harga Xiaomi Redmi 2 Prime adalah $110 atau sekitar Rp 1,4 juta-an. Tak diketahui kapan ponsel ini masuk Indonesia.

Smartphone Xiaomi Redmi 2 Prime ini mengusung spesifikasi yang sama dengan Redmi standar dengan layar sentuh berukuran 4,7 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan 312 piksel per inci. Smartphone ini didukung sistem operasi Android 4.4 Kitkat dengan balutan antarmuka MIUI versi 6.

Performa Xiaomi Redmi 2 Prime sedikit mengalami peningkatan dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM yang menjadi 2GB dari sebelumnya yang hanya 1GB dan pengolah grafis yang mumpuni dari Adreno 306.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (09/08/2015), Xiaomi Redmi 2 Prime ini dibekali memori internal berkapasitas dua kali lipat lebih besar, yakni 16GB yang didukung dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Bandingkan dengan Xiaomi Redmi 2 standar yang hanya dibekali dengan memori internal 8GB.

Smartphone Redmi 2 Prime didukung baterai berkapasitas 2200mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Konektivitas adalah kelebihan utama dari Redmi 2 Prime yang mengandalkan dual SIM, GPS, 3G HSPA, port microUSB, Bluetooth, 4G LTE, dan WiFi. Uniknya, kedua slot SIM card pada Redmi 2 Prime ini telah mendukung jaringan 4G LTE.

Sektor kamera, Xiaomi Redmi 2 Prime ini masih sama dengan varian RAM 1GB yang dipersenjatai kamera belakang resolusi 8 megapiksel autofokus yang menggunakan sensor besutan Omnivision, LED flash, lensa wide 28 mm, dan aperture f/2.2. Xiaomi Redmi 2 Prime juga didukung oleh kamera depan 2 megapiksel untuk foto selfie dan video call.

Komentar Anda