Scroll to Top

Carling Cup: Cardiff, Liverpool, dan Man. City Melaju

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 30 Nov 2011

Chelsea harus kembali menelan pil pahit dari Liverpool, kali ini di Carling Cup. Setelah sepekan lalu dua gol dari Maxi Rodriguez dan Glen Johnson membuat mereka takluk 1-2, kali ini giliran dua gol dari Maxi dan Martin Kelly yang membuat skor 0-2 tertera di Stadion Stamford Bridge, Rabu (30/11) dinihari WIB.

Kedua tim sama-sama menurunkan beberapa pemain pelapis di laga ini. Di kubu Chelsea, posisi Petr Cech digantikan oleh Ross Turnbull. Sementara Oriol Romeu, Romelu Lukaku, James McEachran, dan Ryan Bertrand mendapat kesempatan main sejak menit awal.

Sementara di kubu The Reds, Sebastian Coates, Martin Kelly, dan Jay Spearing tampil sejak menit pertama menemani pemain-pemain andalan seperti Lucas Leiva, Jordan Henderson, dan Pepe Reina.

Di babak pertama, Liverpool sebenarnya mendapat kesempatan emas membuka gol lewat Andy Carroll. Sayang eksekusi penalti pemain jangkung tersebut tidak membuahkan gol. Penalti diberikan wasit Phil Dowd setelah Alex melanggar Jose Enrique.

Liverpool baru bisa membuka skor di menit 58. Sebuah umpan terukur dari Henderson berhasil digapai dengan baik oleh Craig Bellamy yang lantas memberikan umpan pada Maxi.

Lima menit berselang, Stamford Bridge bertambah sunyi setelah Kelly yang tidak terkawal mampu menyelesaikan umpan dari Bellamy. Skor 0-2 bertahan hingga akhir pertandingan.

Arsenal dan Blackburn Juga Tumbang

Masih di Kota London, gol telat dari Sergio Aguero di menit 84 memastikan Manchester City melaju ke babak berikutnya setelah menghempaskan Arsenal di Stadion Emirates.

Seperti biasa, Arsene Wenger menurunkan beberapa pemain pelapisnya di ajang ini. Alex Oxlade-Chamberlain, Emmanuel Frimpong, Francis Coquelin, Park Chu Young, dan Ignasi Miquel adalah diantaranya.

Sementara City, juga memainkan beberapa pemain cadangannya seperti Costel Pantilimon, Nedum Onuoha, Stefan Savic, dan Owen Hargreaves.

Pertandingan ini juga menyisakan cerita pahit bagi Samir Nasri dan Gael Clichy, dua eks punggawa Arsenal yang dibajak City awal musim ini. Fans Arsenal membentangkan sebuah spanduk yang berisi ejekan terhadap keduanya yang dinilai terlalu mata duitan karena menerima tawaran City.

Sedangkan di tempat lain, tim Premier League lainnya juga harus tersingkir dari ajang ini. Itu setelah Blackburn Rovers menyerah dua gol tanpa balas atas tuan rumah Cardiff City.

Dua gol tuan rumah diceploskan oleh Kenny Miller di menit 19 serta Filip Kiss di menit 50. Hasil ini juga dipastikan akan membuat kesabaran fans Blackburn pada sang manajer, Steve Kean, semakin habis. Sudah sejak lama fans Blackburn menginginkan Kean dipecat, namun Kean malah mendapat dukungan dari manajemen.

So, apakah kekalahan ini akan menjadi akhir dari perjalanan Kean bersama Blackburn? We’ll see…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda