Scroll to Top

Barcelona vs Rayo Vallecano 4-0: Keberuntungan di Camp Nou

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 30 Nov 2011

Barcelona 4-0 Rayo Vallecano (2)

Hasil akhir mungkin sangat telak, 4-0. Namun, Barcelona sempat macet menghadapi tim promosi Rayo Vallecano. Sebelum Alexis Sanchez membobol gawang tamu, alur bola El Barca tak lancar. Lampu kuning menjelang Piala Dunia Antar Klub dan El Clasico.

Rayo datang ke Camp Nou dengan ketakutan luar biasa. Sebelum laga ini, sudah 30 gol dibuat Blaugrana di stadion kebanggaan rakyat Catalan. Strategi bertahan yang diterapkan, plus kegemilangan David Cobeno, justru yang mencekam Cules. Counter attack yang diperagakan Rayo juga membutuhkan kesolidan Javier Mascherano yang pagi tadi seolah bisa berlari mengelilingi dunia.

Beruntung Barcelona mampu mengemas sebuah gol di menit 29. Alexis Sanchez membuktikan bahwa pembelian Barcelona musim panas lalu tidak salah. Tembakan cantiknya ke sudut gawang tak mampu diselamatkan Cobeno. Sang kiper tertunduk lesu sementara Cules lega tim kesayangan mereka memecah kebuntuan.

http://www.youtube.com/watch?v=lHChQQXJi3g

Unggul 1-0, Barcelona mulai memperbaiki keadaan. Umpan-umpan lebih akurat dan efektif daripada selama setengah jam laga bergulir. Skenario paling apik terjadi di menit 41. Umpan Lionel Messi dengan jitu dialihkan Xavi Hernandez dengan tumitnya.

Semua bek Rayo Vallecano yang menjaganya tak bisa berbuat banyak. Bola dikontrol Alexis Sanchez dengan dadanya dan ditembakkan untuk menggandakan keunggulan.

2 menit berselang, giliran David Villa mencetak gol. Pemain dengan akurasi tembakan begitu tinggi ini tinggal meneruskan umpan Dani Alves sekaligus membuktikan bahwa ia belum habis.

Babak kedua, skill individu Lionel Messi membuat Barcelona menambah keunggulan. Menusuk dari sisi kiri, dilepaskannya tembakan ke tiang jauh pada menit 50.

Di menit-menit akhir, Gerard Pique tampaknya mengikuti pola yang dilakukan oleh Xabi Alonso. Demi laga El Clasico, Pique mengulur-ulur waktu sehingga terkena kartu kuning.

Sebelumnya, kekasih Shakira sudah mengoleksi 4 kartu kuning. Artinya, seandainya ia tak terkena kartu dalam laga ini dan menerimanya saat laga menghadapi Levante, Pique tak bisa tampil di laga El Clasico 10 Desember mendatang.

Kemenangan ini sendiri membawa Barcelona menipiskan jarak dari El Real menjadi tiga poin. Meskipun, Real Madrid lebih sedikit memainkan laga. Selain itu, hingga hari ini, Camp Nou belum terbobol lawan di Liga Spanyol pada musim 2011/2012.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda