Scroll to Top

Selain “Cinta Satu Malam”, “Hamil Duluan” Juga Dicekal

By Aditya / Published on Wednesday, 30 Nov 2011

Setelah “Cinta Satu Malam” dilarang edar, nasib serupa juga dialami “Hamil Duluan”. Kedua lagu bergenre dangdut itu terkena vonis pencekalan dari Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat setelah adanya desakan dari MUI dan DPRD Jawa Barat.

Namun, berbeda dengan pelantun tembang ”Cinta Satu Malam”, Melinda, yang merasa sedikit kesal dengan pencekalan lagunya, Tuty Wibowo yang mempopulerkan ”Hamil Duluan” justru memakluminya. Hanya saja, pihak Tuty Wibowo merasa belum menerima surat resmi dari KPID Jawa Barat ihwal pencekalan itu. Selain di Jawa Barat, konon lagu ”Hamil Duluan” juga sudah dicekal di Jawa Timur.

”Surat pencekalan tidak pernah ada yang sampai ke kita. Kita tahunya dari media aja, tapi kita akan berusaha kooperatif. Ya, kalaupun sudah terjadi pencekalan, kita terima saja,” kata Bombom, manajer Tuty Wibowo.

Baik Bombom maupun Tuty Wibowo tidak pernah menyangka”Hamil Duluan” menjadi populer di masyarakat, karena lagu ini tidak pernah dipromosikan. ”Hamil Duluan” menjadi booming setelah banyak aksi lipsync lagu itu diunduh di YouTube, termasuk oleh Shinta dan Jojo yang sempat ngetop dengan lipsync ”Keong Racun”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda