Scroll to Top

Dewa 19, Raksasa yang Sedang Terkapar

By Aditya / Published on Wednesday, 30 Nov 2011

Band Dewa 19 adalah salah satu super grup yang memiliki nama besar di kancah industri musik tanah air. Namun, sejak Ahmad Dhani sibuk dengan ambisi pribadinya, ditambah dengan hengkangnya sang vokalis, Elfonda Mekel alias Once, Dewa 19 seolah mati suri. Nasib band yang digagas sejak 1986 ini bak raksasa yang sedang terkapar tanpa tahu kapan akan bangkit.

”Dewa lagi tidur. Once belum berkenan menyanyi dengan Dewa,” aku Ahmad Dhani, pentolan Dewa 19 di Jakarta, Selasa (29/11), seperti dikutip dari GatraNews.

Sempat muncul wacana bahwa Ari Lasso, vokalis Dewa 19 sebelum Once, akan kembali masuk ke formasi band yang lahir di Surabaya ini. Namun, sepertinya hal itu agak sulit diwujudkan karena Ari Lasso masih terikat kontrak dengan perusahaan rekaman yang menaunginya.

”Susah kayaknya, kecuali ia (Ari Lasso) keluar dari Aquarius (perusahaan rekamannya),” lanjut Ahmad Dhani yang kini mengelola label sendiri ini.

Sedangkan untuk mencari vokalis baru, Ahmad Dhani mengaku kesulitan. Kendati ia sudah menawarkan ke sejumlah stasiun televisi untuk digelarnya program audisi, namun tampaknya masih ada kendala teknis.

”Kesulitan, cari yang suaranya tinggi, serak, dan berkarakter itu, susah!” keluh mantan suami Maia Estianty ini.

Ahmad Dhani sendiri belum mengetahui sampai kapan Dewa 19 akan tertidur. Sepertinya patut ditunggu, apakah jika memang ada vokalis baru bisa meraih gemilang seperti ketika suksesi pergantian vokalis dari Ari Lasso ke Once. Bagaimanapun juga, fans fanatik Dewa 19 yang tergabung dalam Baladewa, masih sangat menanti kelanjutan dari balada ini.

2 thoughts on “Dewa 19, Raksasa yang Sedang Terkapar”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda