Scroll to Top

Hasil Piala Kemerdekaan 2015: PPSM Magelang vs Persibangga Purbalingga 5-1

By Aditya / Published on Wednesday, 19 Aug 2015

ppsm magelang Persip Pekalongan piala kemerdekaan

Hasil Piala Kemerdekaan 2015 Grup C antara PPSM Magelang vs Persibangga Purbalingga yang digelar di Stadion Manahan Solo, tanggal 18 Agustus 2015, berakhir dengan skor telak 5-1. Ini merupakan kemenangan kedua secara beruntun PPSM di Piala Kemerdekaan 2015 setelah sebelumnya menekuk tuan rumah Persis Solo 2-3.

Lima gol kreasi Laskar Macan Tidar dipersembahkan oleh Saiful Amar, Agung Budi (dua gol), dan Robi Fajar (dua gol). Adapun Persibangga Purbalingga hanya mampu membalas sebiji gol melalui Bernandus Fernando.

Striker andalan PPSM Magelang, Robi Fajar, pun menyambut girang kemenangan kedua in. “Sukanya membawa tim menang. Terharunya, dua gol itu saya buat di depan publik Kota Solo,” ujar pemain kelahiran Solo ini.

“Kecewa sekali ketika tidak dihargai di Persis Solo dan tidak bisa bermain di kota sendiri. Saya tidak pernah bicara materi. Walau gaji kecil, bisa bekerja di kota kelahiran adalah kebanggaan bagi saya dan keluarga,” paparnya.

“Saat ini saya konsentrasi penuh di PPSM Magelang dan bertekad membawa tim ini menjadi yang terbaik. Kalau Allah merestui, sekaligus top scorer,” tekad Robi Fajar.

Adapun pelatih PPSM Magelang, Gatot Barnowo, justru merasa sedikit kecewa meskipun skuat asuhannya menang besar. “Ada unsur meremehkan lawan saat sudah unggul 3-0. Hal itu menjadi bumerang saat di lapangan,” nilainya.

”Babak kedua, kami dikurung, dan dipaksa bertahan. Satu gol bersarang ke gawang kami. Bola yang seharusnya mudah masuk ke gawang, malah diputar-putar,” papar Gatot Barnowo.

“Hasil memang memihak kami dengan kemenangan besar, tapi saya tidak puas dengan permainan anak-anak. Kejadian itu jangan terulang lagi di laga-laga selanjutnya,” pungkas sang pelatih dengan nada serius.

 

Komentar Anda