Scroll to Top

Google Luncurkan Desain Terbaru Google Bar

By Erni Dwi / Published on Wednesday, 30 Nov 2011

google-bar

Nampaknya bersih-bersih yang sedang dilakukan oleh Google masih terus berlanjut. Setelah mendesain ulang layanan-layanannya seperti Gmail, Google Reader, Google Doc, Google Map dan layanan-layanan lainnya kini Google kembali mendesain ulang tampilan Google Barnya.

Google Bar yang biasanya anda temukan di bagian paling  atas halaman Google.com yang berwarna hitam  dan berisi link-link layanan Google ini kini akan berubah tampilannya. Google mendesain ulang tampilan Google Bar barunya menjadi   lebih terkesan rapi dan minimalis.

google-bar-2

Jika anda sudah mendapati update terbaru dari Google bar ini anda tidak akan lagi menemukan menu-menu layanan Google pada bar berwarna hitamnya, namun  Google telah meringkas Google Bar menjadi 3 bagian utama.

Tiga bagian utama tersebut diantaranya :

  • Google Menu :mempunyai sebuah drop down menu yang berisi link-link yang menghubungkan ke layanan-layanan Google. Link-link tersebut diurutkan dari layanan Google yang paling utama. Jika anda tidak menemukan layanan yang anda inginkan anda bisa masuk ke link “more” pada bagian  paling bawah , dan mencarinya disana. Selanjutnya Anda bisa langsung memilih dan  menuju ke layanan-layanan Google lainnya.
  • Search : layanan pencarian Google
  •  Google plus tool : merupakan area Google bar khusus untuk Google+ , melalui Google Plus tool ini anda bisa secara langsung berbagi apapun dan mempostingnya ke dalam circle yang anda inginkan.

Desain Google Bar terbaru ini baru diluncurkan pada hari ini, jadi bagi anda yang belum menemukannya, jangan khawatir bisa jadi Google Bar terbaru  ini masih dalam peluncuran yang bertahap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda