Scroll to Top

Renault Dapatkan Kontrak Kimi Raikonen

By Rheza Fadhlillah / Published on Wednesday, 30 Nov 2011

Kimi Raikonen WRC

Kimi Raikonen dipastikan akan kembali meramaikan ajang balap Formula 1 di musim 2012. Pembalap Finlandia tersebut diberitakan telah mengikat kontrak berdurasi dua tahun bersama tim Lotus Renault GP.

Bergabungnya Raikonen ke LRGP tentu mengejutkan banyak pihak mengingat dalam beberapa bulan terakhir ia dikabarkan tengah dekat dengan tim Williams. Apabila dibandingkan dengan Williams, negosiasinya bersama Renault terbilang lebih singkat.

Tepatnya setelah ketidaksiapan Robert Kubica menghadapi musim 2012 diumumkan, LRGP segera melakuan negosiasi dengan Raikonen. Hingga akhirnya pada tanggal 29 November 2011 Raikonen resmi mengikat kontrak bersama LRGP.

“Saya senang dapat kembali ke Formula 1 setelah dua tahun. Dan saya berterima kasih kepada Lotus Renault GP atas tawaran kesempatan yang diberikan”, ujar Raikonen.

“Saat di World Rally Championship adalah tingkat yang bermanfaat dalam karir saya sebagai pembalap.  Tapi saya tidak bisa memungkiri fakta bahwa rasa lapar saya untuk F1 sangat luar biasa akhir-akhir ini.”

“Ini merupakan pilihan yang mudah untuk kembali bersama Lotus Renault GP sebab saya tertarik oleh ambisi tim ini. Sekarang saya menunggu untuk memainkan peran penting dalam membawa tim ke barisan terdepan.”

Setelah memenangi gelar juara dunia secara dramatis pada tahun 2007, performa Raikonen bersama Ferrari menurun drastis pada tahun berikutnya. Raikonen pun memutuskan untuk mundur pada tahun 2009 dan membalap dalam kejuaraan  World Rally Campionship di tahun 2010.

Sering dikabarkan dekat dengan salah satu tim Formula 1,Raikonen akhirnya menaruh pilihan pada LRGP. Kini The Iceman telah siap menatap kembali kejuaraan yang telah dua tahun ia tinggalkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda