Scroll to Top

Pedro Rodriguez Resmi Milik Chelsea, Barcelona Kehilangan

By vratislav / Published on Friday, 21 Aug 2015

Pedro Rodriguez Resmi Milik Chelsea, Barcelona Kehilangan 1

Pedro Rodriguez resmi berlabuh ke Chelsea di bursa transfer musim panas 2015. Sang winger internasional Spanyol bakal bekerjasama dengan musuh lamanya, Jose Mourinho di kubu The Blues. Di balik transfer ini, Barcelona semakin kehilangan jebolan akademi La Masia di skuad utama mereka.

Bukan Manchester United yang berhak memiliki Pedro Rodriguez, tetapi Chelsea. MU ditelikung oleh klub London di saat terakhir. Sementara Ed Woodward harus bertolak ke Barcelona untuk membujuk klub Catalan melepas Pedro, dari kantornya, Jose Mourinho menelepon sang pemain langsung.

Mourinho tidak berkata banyak. Ia hanya menjamin Pedro akan menjadi salah satu dari trio gelandang serang di belakang penyerang utama Chelsea, bersama Eden Hazard dan Willian. Sesuatu yang tidak lagi didapatkan Pedrito sejak Barca mengandalkan Trio MSN. Tidak perlu menunggu waktu, 30 juta Euro mendarat di kas Barcelona, dan Pedro langsung mendarat ke Cobham.

Pedro Rodriguez Resmi Milik Chelsea, Barcelona Kehilangan 2

Tidak ayal lagi, Pedro Rodriguez adalah pemain yang ‘lebih besar’ dari Chelsea jika melihat deretan gelar yang sudah dipersembahkannya untuk Barcelona. Total 20 trofi Barca lahir berkat pengaruh pria 28 tahun yang bertipe pekerja keras ini. Dan Chelsea, tidak segan untuk menyodorkan kontrak eksklusif selama empat tahun ke depan dengan gaji 60.000 poundsterling per pekan.

Bagi Barcelona, kehilangan Pedro adalah luka yang harus terjadi. Klub Catalan tidak bisa memberikan garansi bagi jebolan akademi mereka sendiri di starting XI. Pilihan yang sulit, tetapi semakin memperlihatkan tersingkirnya pasukan La Masia dari tim utama Barca. Pedro menyusul jejak sederetan pemain berkualitas lain seperti Bojan Krkic, Thiago Alcantara, Gerard Deulofeu, hingga Adama Traore.

Pedro Rodriguez Resmi Milik Chelsea, Barcelona Kehilangan 4

Komentar Anda