Scroll to Top

Di Hajime Robot Restaurant, Pelayannya Robot Sungguhan

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 30 Nov 2011

Hajime Robot RestaurantBagaimana rasanya makan di restoran ditemani robot? Kalau sedang  di Thailand, Anda bisa merasakan sensasi ini. Di sana, robot “dipekerjakan” untuk menggantikan sebagian pramusaji dalam melayani pembeli. Mereka bekerja otomatis dari menerima pesanan sampai menyajikannya.

Adalah Hajime Robot Restaurant yang menyediakan layanan unik ini. Meski menu spesialnya adalah shabu-shabu, namun kehadiran robot pelayan bisa menjadi hiburan tersendiri. Selain itu, juga ada tersedia berbagai menu yang dijamin berasal dari bahan yang masih segar.

Untuk memesan menu ini cukup mudah. Anda tinggal pilih menu dengan memencet layar sentuh yang ada di setiap meja. Informasi yang Anda pilih ini diteruskan ke program komputer dan berakhir pada perintah bagi robot untuk membawa pesanan ke koki di dapur. Kalau koki sudah selesai, robot akan kembali ke meja dan menghidangkannya. Asyik bukan?

Robot tersebut tidak dapat disentuh pembeli. Ada penghalang dari kaca bening untuk menghindari kontak badan. Para robot disediakan jalur khusus untuk berjalan di samping meja makan. Dan, robot beraksen samurai ini juga pandai menari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda