Scroll to Top

Samsung Galaxy E7 Batal Cicipi Manisnya Android Lollipop

By Ditya / Published on Saturday, 22 Aug 2015
Samsung Galaxy E7
Samsung Galaxy E7

Kabar kurang sedap muncul dari Samsung. Perusahaan asal Tiongkok ini dikabarkan telah membatalkan pengembangan update Android 5.0 Lollipop untuk ponsel Samsung Galaxy E7. Ini berarti pengguna ponsel Galaxy E7 tak akan dapat menikmati manisnya Android 5.0 Lollipop.

Informasi ini bersumber dari akun Twitter Samsung UK yang menjawab pertanyaan pengguna mengenai ketersediaan update Lollipop untuk Galaxy E7. Ini agak aneh, mengingat Galaxy E5 yang mengusung spesifikasi yang identik dengan Galaxy E7 malah mendapatkan update Lollipop, seperti yang dilansir dari GSM Arena (21/08/2015).

Samsung Galaxy E7 diperkuat dengan layar sentuh berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel yang menggunakan teknologi Super AMOLED yang memiliki warna yang akurat dengan kerapatan 267 piksel per inci. Galaxy E7 menjalankan sistem operasi Android 4.4.KitKat dengan antarmuka TouchWiz UI.

Performa yang ditawarkan oleh smartphone Samsung Galaxy E7 ini setara dengan Galaxy A3 atau Galaxy A5 dengan mengandalkan sokongan tenaga dari chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,2GHz yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 2GB dan diperkuat oleh pengolah grafis dari Adreno 306.

Samsung membekali Galaxy E7 ini dengan memori internal berkapasitas 16GB dengan ruang kosong sekitar 12GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 64GB. Sektor konektivitas, smartphone Samsung Galaxy E7 ini cukup lengkap dengan dukungan WiFi, Bluetooth, GPS, 3G HSPA, dan NFC. Sayangnya, smartphone ini tak didukung jaringan 4G LTE.

Sisi kamera, Galaxy E7 dipersenjatai dengan kamera utama dengan resolusi 13 megapiksel autofokus yang dilengkapi dengan LED flash. Galaxy E7 juga dibekali dengan kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel untuk foto selfie dan video call. Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 2950mAh.

Komentar Anda