Scroll to Top

Miami Heat Ingin Perpanjang Kontrak Mario Chalmers

By Rheza Fadhlillah / Published on Thursday, 16 Jun 2011
Mario Chalmers
Dwayne Wade (kiri) memberikan instruksi kepada Mario Chalmers (kanan)

Kontrak guard berbakat Miami Heat Mario Chalmers telah berakhir di musim ini. Hal itu berarti Mario berada dalam status free agent dimana ia berhak untuk bebas memilih tim lain yang menurutnya lebih baik dari Heat.

Namun, Heat tidak akan dengan mudah melepas pemain berbakat tersebut. Heat memperpanjang tawaran kepada Mario untuk membuat sebuah kontrak kerjasama baru. Ini merupakan usaha staf Miami Heat untuk menahan guard yang sedang bersinar tersebut dari tawaran tim lain.

Mario sendiri mengutarakan ketertarikannya untuk bertahan. Namun, ia masih memikirkan kemungkinan untuk berpindah ke tim lain yang menarik hatinya.

Mario telah bergabung bersama Miami Heat selama tiga musim. Seperti halnya dengan pemain lain, Ia mengalami pasang surut dalam kualitas permainannya. Musim lalu merupakan musim yang kurang menyenangkan baginya setelah performanya menurun akibat cedera pada ankle. Akan tetapi musim ini ia menunjukan kelasnya sebagai pemain yang patut diperhitungkan. Ia memimpin perolehan tembakan tiga angka terbanyak Heat. Total 14 tembakan tiga angka ia ciptakan selama final playoffs NBA musim ini dimana Heat dikalahkan Dallas pada game keenam.

Pelatih kepala Heat Erik Spoelstra mengatakan ketertarikannya terhadap perkembangan Chalmers. “Ia adalah guard yang dapat diandalkan pada waktu yang tepat. Ia mampu mengubah permainan. Sesuatu yang jarang ditemukan terhadap pemain cadangan”.

Beberapa pemain lain yang diperkirakan akan berstatus free agent adalah Zydrunas Ilgauskas, James Jones, dan Eddie House.  Heat masih menunggu keputusan ketiga pemain tersebut hingga 30 Juni nanti dimana NBA telah menentukan tanggal tersebut sebagai batas akhir penentuan kesepakatan kontrak tiap tim terhadap pemainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda