Scroll to Top

Adakah iPhone Dengan Tiga Lensa Kamera?

By Oktavianus Arthadiputra / Published on Thursday, 01 Dec 2011

Satu foto bisa mewakili ribuan kata-kata. Istilah ini sering kita dengar. Foto menjadi magnet yang menarik minat banyak orang. Tidak heran bila pecinta fotografi tumbuh subur bak cendawan di musim hujan. Terlebih, didukung dengan sarana teknologi memadai, yang semakin memudahkan siapa saja untuk menjadi seorang fotografer.

lens-dial

Perkembangan dunia teknologi fotografi merambah produk smartphone. Kini, fungsi smartphone tidak hanya untuk sarana komunikasi. Kamera smartphone bisa menghasilkan foto-foto yang tampak seperti hasil bidikan fotografer profesional dengan kualitas bagus. Apalagi jika ditunjang dengan lensa khusus yang menjadikan hasil bidikan lebih ‘mengkilap’.

Smartphone bisa memiliki lensa kamera lebih dari satu, dengan cara menambahkan perangkat bernama Dial Lensa pada iPhone. Perangkat ini dilengkapi dengan tiga lensa kamera, tele, wide-angle, dan fish-eye.

Dial lensa menyerupai sarung iPhone yang sangat ringan dan terbuat dari alumunium bahan pembuat pesawat. Perangkat ini dilengkapi pula dengan dua tripod, agar gambar potret atau landscape tidak bergoyang saat dibidik.

Kelebihan Dial lensa adalah fotografer bisa memutar lensa dengan mudah saat mengambil gambar. Foto yang dihasilkan pun akan mengikuti bentuk lensa yang digunakan. Tentunya tidak standar seperti hasil bidikan menggunakan lensa kamera iPhone biasa.

Perangkat ini memiliki pelapis kaca optik dan dapat digunakan untuk berbagai bidikan. Dial lensa juga mempunyai sudut 0,7x lebih lebar untuk bidikan landscape dan 0,33x fish-eye untuk menghasilkan gambar melengkung. Lensa tele sebesar 1.5x memungkinkan untuk mengambil gambar subjek dua kali lebih dekat.

Dial lensa memang masih belum beredar luas di pasaran dan hanya berlaku untuk tipe iPhone 4 atau 4S. Saat ini penjualan hanya dilakukan secara online di photojojo.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda