Scroll to Top

Analytics: Statistik Lengkap Untuk Video Anda Di YouTube

By Melissa / Published on Wednesday, 30 Nov 2011

Jika Anda pernah menunggah video ke YouTube, tentunya Anda familiar dengan fitur Insight.

Fitur Insight ini akan membantu Anda untuk melihat data statistik video yang Anda unggah secara detil.

Namun kali ini YouTube telah mengganti fitur tersebut dengan fitur “Analytics” yang menawarkan berbagai laporan dan data statistik dengan lebih lengkap lagi.

Fitur baru yang dapat diakses melalui http://youtube.com/analytics ini memiliki tampilan yang lebih sederhana namun diisi dengan berbagai informasi yang lebih mendalam.

Para pengguna Google yang sudah akrab dengan produk Google Analytics kemungkinan akan langsung menyadari kemiripan tampilan antara fitur Analytics di YouTube dengan Google Analytics.

Fitur ini sendiri akan memberikan laporan singkat berupa filter dari konten yang Anda bagikan di YouTube.

Beberapa filter yang ada adalah tanggal, lokasi dan peta interaktif. Anda juga dapat mengetahui video mana saja yang paling menarik para pengunjung. Selain itu, Anda juga dapat mengunduh laporan Analytics ini.

Jika Anda belum dapat mengakses fitur Analytics, Anda tidak perlu khawatir karena Google mengimplementasikan fitur ini secara bergiliran. Apabila giliran Anda sudah tiba, Anda akan dapat langsung mencoba fitur terbaru ini.

(via Mashable)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda