Scroll to Top

Video Ini Tunjukkan Toyota Mirai Diisi Bahan Bakar Air Limun

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 02 Sep 2015

toyota mirai

Toyota Mirai adalah wujud dari komitmen pabrikan asal Jepang yang saat ini gencar mengampanyekan bahan bakar ramah lingkungan. Dalam sebuah teaser di You Tube, kendaraan yang awalnya memiliki bahan bakar hidrogen ini ternyata juga bisa diisi dengan bahan lainnya. Bahkan, video ini pun diberi judul “Berbahan Bakar Apapun”.

Terbaru, Toyota merilis sebuah video baru berjudul Fueled by Lemonade. Video ini menjelaskan bahan bakar Mirai dengan memakai air limun. Toyota menggandeng comedian Nikki Glaser sebagai bintang iklannya. Ini adalah kelanjutan dari inovasi Toyota yang sebelumnya juga mengampanyekan kotoran sapi sebagai bahan bakar Mirai.

Dalam video diceritakan ada beberapa anak yang kesal karena air limun yan dijualnya belum juga laku. Lalu, Niki pun datang dan membelinya. Hanya saja air tersebut lantas diproses sebagai bahan bakar hidrogen. Nah begitu tahu air limun bisa sebagai bahan bakar, anak-anak itu lantas menjual mahal dagangannya. Ceritanya cukup kocak.

Meski terlihat seperti lelucon, namun tidak demikian dengan niatan Toyota melalui produk Mirai. Dengan iklan ini Toyota bermaksud menyampaikan bahwa sel bahan bakar dari Toyota Mirai dapat memakai tenaga dari apapun. Ini berkesesuaian dengan tagline “Fueled by Everything”.

Dikutip darilaman Detik Oto, Toyota Mrai juga turut dipamerkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIAAS) 2015 beberapa waktu lalu. Di booth Toyota juga dijelaskan cara kerja kendaraan ini dalam memroses bahan bakar hidrogen menjadi energi.

Berikut video Toyota Mirai yang diberi bahan bakar berupa air limun:

Komentar Anda