Scroll to Top

Tips Memadu Jilbab dan Kacamata

By C Novita / Published on Sunday, 04 Dec 2011

Sunglasses atau kaca mata pelindung sinar matahari, berguna sekali digunakan dikala siang yang terik. Tentu saja agar mata tidak silau, dan penglihatan tidak terganggu karena pantulan cahaya matahari.

jilbab-kacamata

Selain itu, sunglasses juga baik untuk mencegah terjadinya keriput di daerah sekitar mata karena gerakan memicingkan mata saat silau.

Namun, bagi Anda yang mengenakan jilbab, terkadang agak sulit memadu-padankan model jilbab yang Anda kenakan dengan model Sunglasses yang Anda butuhkan.

Berikut tips padu padan jilbab dan sunglasses:

  • Jilbab Shayla (jilbab dari kerudung yang dililitkan di kepala). Model kacamata yang pas untuk model jilbab ini adalah yang berkaca lebar. Sebab, jilbab ini simpel dan tidak berat, hingga wajah Anda tidak akan terlihat penuh dengan kacamata lebar tersebut.
  • Jilbab bertumpuk dan penuh aksesoris. Model kacamata yang pas adalah yang berkaca mungil. Sebab wajah akan terlihat tidak penuh sesak.
  • Jilbab segitiga. Model jilbab ini paling banyak digunakan oleh para wanita muslimah. Sunglasses yang dapat Anda gunakan untuk model ini sangat fleksibel. Berbagai model dapat Anda eksperimenkan sendiri, sebab jilbab ini tidak ribet dan banyak aksesorisnya.
  • Jilbab kaos. Sebaiknya menggunakan sunglasses yang berkaca kecil, sebab jilbab kaos biasanya dilengkapi dengan tutup depan yang menutupi dahi, sehingga kaca mata lebar akan terlihat sempit di wajah.

Yang paling penting tentu, pemilihan sunglasses harus disesuaikan dengan bentuk wajah Anda sendiri. Jadi, pas atau tidaknya, silahkan bereksperimen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda