Scroll to Top

Mau Dibawa Kemana Koprol Dengan Tampilan Barunya?

By Moch Ridwan / Published on Thursday, 01 Dec 2011

Tahukah Anda bahwa layanan Koprol kini hadir dengan fitur dan tampilan baru untuk para pengguna PC? Para pengguna situs jejaring sosial yang berbasis lokasi buatan Indonesia itu per-Selasa kemarin langsung bisa mengunjungi laman Koprol langsung dari halaman utamanya di www.Koprol.com yang sebelumnya harus diakses lewat new.koprol.com. Beberapa fitur baru untuk lebih menarik pengguna pun ditambahkan diantaranya Interesting streams, Onboarding, Peopel Finder, dan Hovercard.

Korpol masihkah mampu bertahan?

Para member Koprol yang mengakses laman ini melalui PC akan semakin dimanjakan lantaran mereka akan bisa menggunakan fitur paling populer yang biasanya hanya tersedia bagi pengguna ponsel seperti ‘Hot Tags’ dan adanya ‘Koprol Stamp’ sebagai reward bagi pengguna Koprol yang telah terhubung dengan sesama pemakai Koprol yang lainnya.

Disamping penambahan fitur yang lumayan cukup banyak bagi pengguna PC, sebenarnya apa sih yang menarik dan menjadi daya jual Koprol jika dibandingkan situs jejaring sosial lainnya yang lebih populer?

Ingatkah Anda bahwa Koprol melakukan kampanye yang besar setahun lalu untuk memperkenalkan jejaring sosial ini. Bahkan Juli lalu mereka memperkenalkan versi betanya. Situs yang dimiliki oleh Yahoo inipun mulai memperknalkan banyak fitur baru sejak enam bulan terakhir dan sekiranya sudah banyak perbaikan yang dilakukan sejak Koprol dirilis.

Namun sayangnya kenapa situs social network ini kurang begitu didengar oleh para pecinta internet dibandingkan dengan para pesaingnya? Yuk kita tilik fungsionalitas masing-masing pesaing Koprol.

Facebook, siapa yang tak kenal facebook atau FB? FB seolah mengubah gaya hidup offline kita kedunia online. Apa saja kegiatan kita di offline dan keadaan emosional kita dapat kita tuangkan melalui tulisan dan foto hingga kita bisa berbagai berita ini ke pertemanan kita. Komunikasi dua arah melalui chating dan permainan Game pun sudah termasuk di dalamnya. Jadi istilahnya kitamemindahkan kehidupan kita ke dunia maya.

Twitter, Do you Follow me? Dengan twitter kita bisa memilih aliran informasi dari orang-orang tertentu yang telah kita ‘Follow’ sehingga kitabisa mengakses segala informasi yang telah mereka keluarkan. Kita pun bisa menjadi seleb dengan menerbitkan berita kita sendiri kepada orang-orang yang memfollow kita.

Google+, walaupun layanan jejaring sosial yang dikeluarkan oleh Google ini terbilang masih baru akan tetapi secara statistik penggunanya semakin meningkat. Apalagi pencampuran gaya layaknya Facebook, Twitter dan blogging dengan posting yang tidak terbatas serta integrasi layanan Google lainnya akan membuat situs sosial ini semakin komplit dan menarik perhatian orang untuk mencobanya.

Lalu dimanakah letak Koprol berada? Untuk siapakah layanan Korpol disediakan? Dan mengapa Anda harus menggunakannya?

Jika hanya sebatas memberitahukan dimana Anda berada dan menemukan orang-orang yang dekat dengan lokasi Anda, dirasa tentu saja ini bisa dilakukan dengan menggunakan Facebook, Twitter, atau Google+ bahkan Foursqaure yang sudah memiliki banyak pengguna dan tentu saja jauh lebih populer.

Apa yang diinginkan oleh Yahoo setelah mereka membeli Koprol sejak Mei 2010 lalu? Jika Yahoo tidak melakukan suatu perombakan atau perubahan besar pada Koprol atau setidaknya apa yang membedakan layanan Koprol menarik untuk bisa dipergunakan oleh banyak orang, maka saya yakin Koprol akan bisa bernasip sama dengan situs jejaring sosial lain yang saat ini sudah mulai terbenam.

So, are you Koprol enough?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda