Scroll to Top

Kanye West Mendapat 7 Nominasi Dalam Grammy Awards 2012

By Ika / Published on Thursday, 01 Dec 2011

Awal tahun tampaknya akan menjadi saat-saat paling menegangkan bagi mereka yang terjun di indstri hiburan internasional. Selain ada beberapa acara penghargaan untuk film seperti Oscar atau Golden Globe, ada pula Grammy Awards, yaitu penghargaan musik bagi para musisi dunia yang selalu diberikan setiap tahun.

Singer Kanye West

Rapper Kanye West yang sudah pernah menang dan membawa pulang Grammy Award sebanyak 14 kali ini berhasil kembali masuk nominasi Grammy Awards 2012. Tak hanya itu, musisi pria ini juga mengungguli para pesainnya di bidang musik dengan mengantongi tujuh nominasi, termasuk nominasi untuk albumnya yang berjudul My Beautiful Dark Twisted Fantasy.

Sedangkan Adele, di mana albumnya yang bertajuk 21 menjadi album paling laris di tahun 2011, berhasil mengantongi 6 nominasi. Adele rencananya juga akan diundang untuk bernyanyi di acara Grammy Awards, tapi hal tersebut belum pasti karena wanita kelahiran London ini kabarnya masih dalam tahap penyembuhan setelah melakukan operasi pada pertangahan November kemarin.

Penyanyi Bruno Mars dan band beraliran rock-alternatif, Foo Fighters, masing-masing juga mendapatkan 6 nominasi seperti Adele. Sementara itu rapper Lil Wayne dan pendatang baru, Skrillex, berhasil mendapatkan 5 nominasi. Selain mereka, akan hadir pula sederet nama musisi terkenal lainnya seperti Lady Gaga, Usher, Rihanna, Katty Perry, maupun Taylor Swift.

Secara keseluruhan, akan ada 78 macam kategori dalam Grammy Awards yang akan diperebutkan. Acara penyerahan penghargaan ini sendiri rencananya akan digelar pada 12 Februari tahun depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda