Scroll to Top

Kue Keberuntungan Ala Seattle

By C Novita / Published on Friday, 02 Dec 2011

kue-keberuntunganTernyata, tidak hanya di daratan China saja Kue Keberuntungan bisa didapatkan. Di Seattle, daerah barat laut Amerika, terdapat sebuah pabrik Kue Keberuntungan bernama Chong Tsue  yang berdiri sejak tahun 1950 dan memasok hampir semua kebutuhan akan Kue Keberuntungan di resto-resto China di sana.

Memakan Kue Keberuntungan adalah sebuah tradisi yang biasanya dilakukan oleh masyarakat China setelah acara makan. Kue keberuntungan adalah kue berbentuk  mirip crepes, namun dilipat dan diberi potongan kertas dengan berbagai macam tulisan di dalamnya.

Tulisan dalam Kue Keberuntungan biasanya berisi semacam ramalan atau nasehat. Jika beruntung, Anda akan mendapat tulisan yang berisi ramalan kebaikan yang akan Anda dapatkan hari ini.

Pabrik Chong Tsue tidak hanya memproduksi Kue Keberuntugan, namun juga berbagai jenis mie ala China.

Voanews memberitakan, saking lamanya berproduksi, pelanggan Kue Keberuntungan pabrik Chong Tsue, seperti seorang pengunjung restoran Cina, Alan Sidell, berkata bahwa pabrik kue keberuntungan itu adalah bagian dari kenangannya akan kawasan itu.

“Pabrik itu memiliki pintu yang terbuka dan jika Anda melintas di depannya, Anda bisa melihat mesin-mesin pembuat kue berputar-putar, dan Anda melihat pekerja menaruh kertas keberuntungan ke dalam adonan,” kenangnya.

Tim-Louie
Tim Louie, pewaris dan pengelola pabrik mengatakan, cara membuatnya kue keberuntungan sangat mudah.

“Dimulai dengan enam bahan. Ini adalah resep asli nenek saya. Tepung terigu, gula, vanili, air, telur dan kelapa. Adonannya sangat tipis, hampir seperti adonan pancake atau crepe “. Semua bahan dicampur dalam mixer besar.  Nah, mau mencoba keberuntungan Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda