Scroll to Top

Barcelona Pantau Pemain Muda Ajax

By Wan Faizal / Published on Thursday, 16 Jun 2011

Barcelona dikabarkan tertarik untuk mendatangkan bek muda Ajax, Nicolai Boilesen. Ketertarikan ini tak lepas dari aksi-aksi mengagumkan Boilesen bersama Ajax dan timnas Denmark di ajang Piala Eropa U-21.

El Barca bahkan telah mengirim talent scout untuk memantau langsung aksi pemain 19 tahun ini dalam turnamen yang diikuti delapan Negara Eropa tersebut. Barca menilai Boilesen adalah pengganti yang ideal bagi Eric Abidal.

Boilesen merupakan produk dari akademi Brondby yang memutuskan untuk pindah ke Ajax pada Januari 2010 silam. Ia memulai debutnya di Ajax pada April 2011 saat menang 3-0 dari Heracles. Sejauh ini, ia telah tampil enam kali bagi Ajax di Eredivisie.

Ajax diperkirakan akan memagari Boilesen dari kejaran Barca dengan kontrak baru. Padahal kontrak lama Boilesen masih akan berakhir pada musim panas 2013.

Bisa dimaklumi mengingat dengan umur yang masih sangat muda, Boilesen telah mencuat menjadi salah satu andalan bagi Ajax dan timnas Denmark. Bukan tidak mungkin, selepas turnamen dua tahunan tersebut selesai, akan lebih banyak klub yang mengantre untuk mendapatkan pemain bernama lengkap Nicolai Moller Boilesen tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda