Scroll to Top

Lengan Diamputasi, Digantikan Tatto Lumba-Lumba

By C Novita / Published on Saturday, 03 Dec 2011

Jangan selalu menghadapi kekurangan dan cacat yang ada pada diri dengan kesedihan. Mungkin itu yang ada dalam benak Heine Braeck, 33, seorang warga Norwegia.

tatto-lumba

The Sun memberitakan, lelaki yang lengan kanannya diamputasi hingga mendekati pundak itu malah memanfaatkan lengan bekas amputasinya itu dengan membuat sebuah gambar tatto 3D berbentuk kepala lumba-lumba.

Heine Braeck yang kehilangan lengan kanannya saat usianya masih 13 tahun dalam sebuah kecelakaan kereta api itu sedikit tidak suka melihat bekas lukanya tersebut.

“Saat saya berusia 13 tahun, saya berjalan di atas sebuah kereta api untuk mencari jalan pintas. Ternyata kereta itu mulai bergerak dan saya kehilangan keseimbangan. Tangan kanan saya menjangkau kabel listrik di atas kereta untuk berpegangan, dan terbakar,” tutur Heine menceritakan kisah tragisnya.

Melihat sisa lengannya yang berbentuk mirip dengan kepala ikan lumba-lumba, Heine Braeck memutuskan untuk meminta bantuan Valio Ska, seorang seniman tatto asal Bulgaria untuk membuatkan gambar sesuai bentuk sisa lengannya tersebut.

“Teman-teman yang melihat bentuk tatto 3D itu berkata bahwa bentuknya menakjubkan, dan saya juga menyukainya, sebab bekas luka mengerikan yang ada di sana tidak lagi terlihat,” pungkas Heine senang.

Ya, dari pada menyikapi hal tragis dengan kesedihan, lebih baik membuatnya menjadi sesuatu yang menyenangkan bukan?

One thought on “Lengan Diamputasi, Digantikan Tatto Lumba-Lumba”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda