Scroll to Top

Roma Ikut Buru Shaqiri

By Wan Faizal / Published on Thursday, 16 Jun 2011

Kabar yang menyebutkan keinginan Xherdan Shaqiri pergi dari FC Basel menarik minat AS Roma untuk mendapatkan pemain berusia 19 tahun tersebut.

Roma dengan manajemen baru saat ini memang giat memburu pemain-pemain baru dengan usia yang masih belia. Sebut saja seperti Erik Lamela, Ricky Alvarez, Bojan Krkic, Jonathan Soriano, dan Javier Pastore. Bahkan untuk posisi pelatih, Roma telah mendapatkan pelatih yang masih muda dalam diri Luis Enrique.

Enrique memproyeksikan Shaqiri untuk menggantikan posisi dari Jeremy Menez, Mirko Vucinic, ataupun Rodrigo Taddei. Dua nama pertama santer diberitakan akan meninggalkan Roma. Sedangkan Taddei dinilai telah menurun penampilannya.

Shaqiri telah menunjukkan perkembangannya dalam dua musim terakhir, dimana ia menjadi salah satu pemain penting di FC Basel. Tidak jarang ia mempertontonkan aksi-aksinya saat bertanding yang membuatnya menjadi salah satu rising star.

Dalam beberapa bulan terakhir, Shaqiri telah dihubung-hubungkan dengan Bayern Muenchen, Liverpool, Manchester United, Bayer Leverkusen, dan Fiorentina. Namun Basel mengaku sama sekali belum mendapatkan tawaran resmi untuk Shaqiri.

Saat ini, Shaqiri tengah membela Swiss U-21 dalam ajang Piala Eropa U-21 di Denmark. Pada pertandingan pertama, satu gol dari Shaqiri berhasil membawa Swiss mengalahkan tuan rumah Denmark.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda