Scroll to Top

Tekel Hector Moreno Pada Luke Shaw Dianggap Berkelas!

By Wan Faizal / Published on Friday, 18 Sep 2015

Moreno-Shaw

Fans Manchester United bisa saja masih memendam amarah pada seorang Hector Moreno karena tekelnya pada Luke Shaw mengakibatkan bek kiri United itu menderita patah kaki dan harus absen lama. Namun bagi Roy Keane, legenda United, tekel yang dilakukan Moreno tersebut adalah sebuah tekel yang berkelas!

Tekel yang dilakukan Moreno tersebut memang berakibat fatal bagi Shaw. Pemain yang juga merupakan andalan Timnas Inggris itu harus menepi lama akibat kakinya patah. Meski menyedihkan, namun Keane mencoba melihat dari sisi lain dan ia tak sungkan memberikan pujian terhadap Moreno.

“Saya pikir itu adalah tekel yang brilian. Saya menyukai sisi keras dari sebuah pertandingan. Kalian memang mendapatkan gambaran dari reaksi para pemain saat itu dan tidak ada satu pun pemain United yang memberikan reaksi keras dan menganggap itu adalah tekel kasar. Dalam situasi seperti itu, cedera memang bisa saja terjadi,” jelas Keane.

Moreno sendiri mengakui bahwa ia sama sekali tidak berniat membuat Shaw cedera. Di akhir laga bahkan ia dinobatkan sebagai pemain terbaik pertandingan tersebut setelah membawa PSV meraih kemenangan 2-1 atas United. Kekalahan itu sendiri dinilai Keane sebagai akibat dari tidak seimbangnya kekuatan United.

“Dari sisi pertahanan, United masih kacau. Mereka menginvestasikan banyak uang untuk lini depan. Untuk lini tengah tidak terlalu buruk namun di sektor bek tengah United benar-benar menderita. Hanya Daley Blind yang bisa diandalkan dan saya tidak terlalu yakin pada Chris Smalling.”

Keane sendiri semasa masih aktif bermain dan menjabat sebagai kapten United juga terkenal sebagai pemain dengan permainan keras. Sudah tak terhitung berapa kali ia mendapatkan kartu dan bahkan ia memiliki persaingan pribadi dengan kapten Arsenal saat itu, Patrick Vieira.

Komentar Anda