Scroll to Top

Layanan Advertising Mandiri Akan Muncul Di Twitter

By Melissa / Published on Friday, 02 Dec 2011

Tidak hanya terus menambah fitur untuk para penggunanya saja, Twitter juga meningkatkan performa di bidang advertising pada layanan mereka dengan serius.

Hal ini mungkin disebabkan para pengguna Twitter juga menyambut baik kehadiran iklan-iklan tersebut.

Berdasarkan laporan dari All Things D, Twitter sedang mencoba program iklan mandiri yang nantinya membolehkan para pengiklan untuk membeli iklan langsung dari Twitter tanpa melalui perwakilan.

Sebelumnya layanan mandiri ini diberlakukan, para pengiklan yang ingin membeli Promoted Tweet, Trend atau Account, mereka harus mengisi formulir dan berdiskusi dengan wakil penjualan di Twitter.

Layanan mandiri ini diharapkan akan memudahkan para pengiklan untuk memilih sendiri produk iklan yang cocok, menentukan harga dan masa tayang, sekaligus membayar biaya kampanye langsung melalui browser internet.

Namun Twitter sendiri dikenal lambat dalam merilis fitur baru. Layanan advertising mandiri pun tidak luput dari hal ini.

All Things D menjelaskan bahwa hanya sedikit pengiklan yang memiliki akses ke dalam program tersebut, dan fitur ini masih dalam tahap uji coba.

Sekarang ini, hanya Promoted Tweets dan Accounts saja yang dapat dibeli.

Dengan nilai Promoted Trend yang saat ini dapat bernilai lebih dari $100,000, sudah saatnya Twitter mengeluarkan produk lain yang dapat dijangkau oleh para pengusaha kecil dan menengah.

Berikut keterangan dari humas Twitter seperti dikutip dari All Things D:

“Bulan kemarin, Twitter mulai mencoba layanan advertising mandiri dengan beberapa pengiklan yang sebelumnya sudah bekerjasama dengan kami.
Sekarang para pengiklan ini dapat menyiapkan dan menjalankan kampanye Promoted Products milik mereka sendiri dan membayar dengan kartu kredit.”
Seperti sebelumnya, kami memulai fitur ini dengan skala kecil dan melalui ujicoba yang sangat hati-hati sambil mempelajari apa kendala yang dapat muncul.
Kami akan merilis fitur ini secara perlahan-lahan kepada para pengiklan lain dalam beberapa bulan ke depan.”

(via All Twitter)

One thought on “Layanan Advertising Mandiri Akan Muncul Di Twitter”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda