Scroll to Top

Wabah Musik Melayu Bikin Element Tak Bergairah

By Aditya / Published on Friday, 02 Dec 2011

Mewabahnya band beraliran musik yang kerap disebut sebagai ”musik Melayu” di industri musik tanah air membuat Element kurang bergairah untuk tampil lagi. Bahkan, band yang berdiri sejak 14 Februari 1999 ini sempat digosipkan bubar. Namun, Element nyatanya masih eksis dan kini siap melemparkan single terbaru mereka.

Latah band bergenre ”musik Melayu” disebut-sebut sebagai biang keladi vakumnya Element dari gemerlapnya dunia musik di tanah air beberapa tahun terakhir ini. Element tidak mau latah terseret kemauan pasar apabila tidak sesuai dengan prinsip mereka.

”Waktu itu musimnya musik Melayu. Kalau untuk ngejar kayaknya tidak bisa, jadi break dulu,” kata vokalis Element, Ferdy Taher, di Jakarta, belum lama ini seperti yang dirilis oleh TribunNews.

Apalagi, tambah Ferdy Taher, saat itu para personel Element juga sedang disibukkan oleh aktivitas mereka masing-masing sehingga pilihan untuk rehat pun menjadi solusi yang dianggap paling rasional. Hal ini bisa dimaklumi karena para punggawa Element adalah para aktor dan mantan model selain menjadi musisi.

Band yang diawaki Ferdy Taher (vokal), Didi Riyadi (drum), Ibank (bass), Fajar (keyboard), serta duo gitaris Arya dan Adhit, ini memang sengaja dibentuk oleh sekumpulan anak muda yang sebelumnya berkecimpung di bidang modelling.

Kendati awalnya dituding sebagai band karbitan, namun akhirnya Element berhasil membuktikan bahwa skill dan kualitas musik mereka memang patut diakui. Banyak lagu mereka yang menjadi hits, sebut saja ”Maaf Dari Surga”, ”Kupersembahkan Nirwana”, ”Pergilah Adinda”, ”Tak Tersisa”, dan masih banyak lagi.

One thought on “Wabah Musik Melayu Bikin Element Tak Bergairah”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda