Scroll to Top

Hore, Peserta Jamsostek Dapat Tambahan Jaminan Kesehatan

By Ilham Choirul / Published on Friday, 02 Dec 2011

asuransiBerbahagialah buat peserta Jamsostek formal atau menginduk perusahaan. Mulai 1 Desember, PT Jamsostek memberikan tambahan manfaat kesehatan atas keikutsertaan Anda untuk pemeriksaan beberapa penyakit. Bagi peserta yang mempunyai sakit jantung, kanker, gagal ginjal, cek kesehatan, HIV/AIDS, atau meninggal, akan diberikan manfaat asuransi dengan rinician yang berbeda.

Untuk peserta yang akan melakukan bedah jantung, Jamsostek akan menjamin biayanya sampai Rp 80 juta per tahun kalender. Kalau punya keluhan kanker, pengobatannya ditanggung hingga Rp 25 juta per tahun kalender. Sedangkan, bagi peserta gagal ginjal yang harus cuci darah (hemodialisa), akan mendapat bantuan Rp 600 ribu per kasus untuk sampai tiga kali cuci darah per minggunya. Peserta di atas 40 tahun ada bantuan untuk cek kesehatan.  Jika peserta ada yang meninggal dunia, ada santunan Rp 2 juta sebagai bantuan pemakaman.

“Penanganan kasus HIV/AIDS juga mendapat bantuan Rp 10 juta per tahun kalender,” kata Tonny Weka,  Kepala Bidang Pemasaran Kantor Cabang Semarang I PT Jamsostek, seperti dikutip Antara.

Setiap perusahaan yang ada di Indonesia dan memiliki jumlah karyawan minimal 10 orang atau karyawan digaji penuh Rp 1 juta per bulan, wajib mengikuti program Jamsostek. Ini sebagai bentuk perlindungan terhadap tenaga kerja di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda