Scroll to Top

“Mimpi Basah” Pertanda Apa?

By Ilham Choirul / Published on Friday, 02 Dec 2011

Waktu remaja atau memasuki masa puber, mungkin Anda pernah mengalami kejadian tiba-tiba celana Anda basah dipenuhi cairan lengket. Biasanya cairan itu keluar diawali dengan sebuah “mimpi indah” dalam tidur yang menceritakan tentang diri Anda sedang terangsang dengan seseorang. Benar! Dalam bahasa sehari-hari peristiwa ini dikenal dengan mimpi basah. Cairan tersebut adalah air mani yang tumpah tanpa ada  kesengajaan.

mimpi basah

Baik pria maupun wanita, bisa mengalami mimpi basah. Asalkan faktor penyebabnya muncul, peristiwa mimpi basah akan tidak terelakkan. Contohnya, saat diri Anda punya hasrat untuk melampiaskan nafsu seksual namun tidak kesampaian untuk bercinta, maka pikiran Anda akan membuat stimulus seksual dalam bentuk “mimpi indah”. Di alam tersebut, Anda seolah mengalami kejadian seks yang sesungguhnya. Dan, ketika di sana Anda mendapatkan orgasme, maka tubuh Anda turut memberikan perintah kepada organ seks untuk mengeluarkan air mani.

Bagi wanita, mungkin dia mengalami orgasmenya untuk pertama kali lewat jalan mimpi basah. Menurut buku The Big O, wanita yang mendapatkan mimpi indah itu biasanya akan melanjutkannya dengan melakukan masturbasi sampai orgasme. Seperti ada yang kurang jika orgasme hanya lewat mimpi.

Sedangkan untuk pria, mimpi basah terjadi pada usia kisaran 20-30 tahun. Semakin tua, terjadinya mimpi basah menurun. Bahkan, untuk usia lebih muda  pun kini juga ada yang mengalami. Karena, pertumbuhan hormon remaja  begitu cepat untuk ukuran saat ini. Pastinya, mimpi basah adalah reaksi wajar dari tubuh dalam merespon hormon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda