Scroll to Top

Ditemukan Serangga Raksasa Dari New Zealand

By Ika / Published on Friday, 02 Dec 2011

Serangga identik dengan jenis hewan bertubuh kecil, tapi baru-baru ini telah ditemukan serangga raksasa yang ukurannya hampir sama dengan telapak tangan orang dewasa.

Serangga Raksasa

Serangga raksasa tersebut ditemukan di New Zealand, tepatnya di Little Barrier Island oleh Mark Moffet, seorang pria dari Amerika berusia 53 tahun yang pernah bekerja di sebuah taman nasional. Serangga raksasa yang masih termasuk jenis weta ini diketahui berjenis kelamin betina dan diperkirakan memiliki bobot 71gr lebih berat dari burung pipit dan bisa tiga kali berat seekor tikus.

“Weta raksasa adalah serangga paling besar di dunia, dan ini adalah yang paling besar yang pernah ditemukan. Berat serangga ini sama dengan tiga ekor tikus,” kata Mark sebagaimana dikutip Sidomi News dari Daily Mail.

Mark yang juga pecinta serangga ini mengungkapkan bahwa ia dan rekan-rekannya memang sengaja menjelajahi pulau-pulau di New Zealand untuk menemukan serangga spesies baru. Setelah beberapa jam tanpa hasil, Mark dan kedua temannya melihat weta sedang berada di sebuah pohon. Saat ia menemukan dan menangkap weta tersebut, Mark sempat memberinya makan dengan sebuah wortel. Menurut Mark, serangga itu dengan santainya makan wortel di tangannya tanpa peduli kehadiran manusia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda