Scroll to Top

Seragam Baru Liverpool

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 17 Jun 2011

Para Liverpudlian musim depan mungkin akan sedikit kecewa dengan tim kesayangan mereka. Bukan karena Liverpool akan kehilangan beberapa pemain pilar atau karena The Reds tidak bermain di tingkat Eropa. Masalah utama Liverpudlian mungkin terletak pada seragam Liverpool.

Ada apa dengan seragam? Ternyata musim depan Liverpool akan memiliki seragam putih dengan corak garis biru-hitam sebagai seragam ketiga (seragam tandang). Jika selama ini Liverpool bisa dilihat dengan seragamnya yang merah membara, atau yang berwarna kuning, atau putih dengan garis merah, seragam ketiga Liverpool yang baru ini malah warnanya mendekati rival abadi mereka, Everton.

Sebenarnya, jika dilihat dari sejarah, bukannya Liverpool anti dengan warna biru. Mereka pernah mengenakan seragam biru-putih sebagai seragam kandang. Namun, hal ini terjadi lebih dari seratus tahun lalu. Kita sendiri, sebagai penggemar sepakbola, seolah-olah hanya mengetahui bahwa Liverpool berwarna merah dan Everton sebagai lawan sekota dengan warna biru tuanya. Tentu kedua tim, mengingat rivalitas abadi mereka, rasanya akan gengsi memakai salah satu warna yang dipakai sang musuh bebuyutan. Yang perlu dicatat, warna biru dalam seragam baru Liverpool ini bukan biru tua, melainkan biru cerah.

Masalah seragam bagi para pemain mungkin hal biasa. Namun, apakah musim depan Liverpudlian rela memakai baju demikian kala tim kesayangan mereka bertandang ke markas The Toffess? Bukankah artinya mereka mengenakan seragam yang unsurnya mirip dengan Everton? Rasanya Liverpudlian lebih baik berharap tim kesayangan mereka saat itu memakai seragam kebesaran mereka selama ini: merah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda