Scroll to Top

Google Chrome Tebas Market Firefox

By Moch Ridwan / Published on Friday, 02 Dec 2011

Berita gembira bagi para pecinta Google Chrome. Seperti yang telah diprediksikan sebelumnya bahwa di tahun 2012 nanti pengguna Chrome akan melampaui jumlah user Firefox, kini sebulan sebelum tahun 2011 berakhir data dari penelitian yang dilakukan oleh StatCounter menyatakan bahwa Chrome menjadi browser nomor dua terpopuler di dunia setelah Internet Explorer (IE).

Google Chrome Balap Firefox

Menurut StatCounter secara global IE memperoleh pembagian kue sebanyak 50,66 persen, sedangkan peringkat kedua diperoleh Chrome 25,69 persen, dan urutan ketiga dipegang oleh si rubah Firefox 20.1 persen. Pengguna Chrome telah mengalami peningkatan sebanyak 4,66 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu sebagai konsekuensinya Firefox pun turun kurang lebih 6 persen.

IE 6 masih merupakan browser yang paling populer di dunia mengingat masih banyak pengguna yang menggunakan Windows Xp yang sejatinya pembeliannya di bundle dengan IE 6.

Hal yang menarik disini adalah pada dasarnya pertarungan perebutan browser mana yang paling berkuasa di internet adalah antara Microsoft vs Google. Seperti yang kita ketahui setahun lalu IE bersaing melawan Firefox namun mulai saat ini pertarungan akan bergeser menjadi IE vs Chrome.

Kedua penguasa internet tentu saja akan semakin getol untuk selalu memperbaiki performa dan update untuk mendapatkan sensai dan pengalaman yang memuaskan bagi konsumennya. Gogle dengan Android dan Chromebooknya dirasa memiliki strategi yang sudah disiapkan untuk menjadikan Google Chrome sebagai browser paling populer di dunia.

“Sampai saat ini kita akan terpuaskan dengan melihat persaingan antara Microsoft dengan Google, Chrome akan menjadi rival utama internet explorer dalam perebutan pie market browser secara global,” tandas CEO StatCounter Aodhan Cullen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda