Scroll to Top

Pemain Newcastle Siap Eksodus

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 17 Jun 2011

Joey Barton, yang musim lalu terkenal berkat kumis Charlie Chaplinnya di samping kontribusinya untuk Newcastle, tengah meradang. Pasalnya, The Magpies dengan mudah mempersilakan kapten tim, Kevin Nolan untuk pindah ke klub Divisi Championship, West Ham.

Dengan kepergian Nolan, bagi Barton, Newcastle United ibarat menggali kuburnya sendiri. Barton yang memang dahulu terkenal karena kelakuan bengalnya, mengancam bahwa kepergian Nolan akan memulai eksodus pemain Newcastle ke klub lain.

Bahkan, dengan terang-terangan, melalui akun twitternya, Barton menulis bahwa Nolan adalah pemain bintang, pemimpin, kapten, trainer, dan sahabat karib. Jika Nolan yang sepenting itu saja tidak dipertahankan oleh jajaran pengurus The Magpies, bagaimana dengan pemain-pemain lain? Seriuskah Newcastle membidik, setidaknya jatah untuk lolos ke Europa League musim depan?

Kepergian Kevin Nolan memang bisa disebut sebagai kesalahan total pengurus Newcastle. Sebelumnya, Nolan meminta adanya kenaikan gaji. Maklum, musim lalu Nolan menjadi top skorer Newcastle di Premier League dengan 12 gol. Namun, manajemen Newcastle sepertinya tutup telinga dan tutup mata. Mereka tidak mau memperhatikan “kebahagiaan pemain” sehingga pada akhirnya Nolan lebih memilih West Ham yang berani membayarnya lebih mahal.

Kita lihat saja apakah ancaman Barton benar-benar menjadi kenyataan. Newcastle sendiri pada pertengahan musim lalu telah melego pemain masa depan Inggris, Andy Carroll ke Liverpool. Kalau para pemain The Magpies gerah dengan gaji dan “tidak berniatnya klub” di Premier League, bukan tidak mungkin para pemain Newcastle seperti Tim Krul, Mike Williamson, Jonás Gutiérrez, atau akan hijrah ke klub yang lebih mapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda