Scroll to Top

Villarreal Tak Pernah Menang dalam 16 Laga Tandang Terakhir

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 02 Dec 2011

Julukan Villarreal memang Kapal Selam Kuning. Namun, cara menyelam mereka di laga tandang sungguh keterlaluan. Tampil dalam 16 pertandingan terakhir di semua kompetisi, mereka tak pernah meraih kemenangan sedikit pun.

Villarreal

Rekor ini sangat mengerikan mengingat kemenangan tandang terakhir Villarreal terjadi pada 14 April 2011 lalu. Ketika itu, Kapal Selam Kuning menunjukkan kekuasaan terakhir mereka di laga away setelah mencukur Twente 1-3 dalam Europa League.

Di Liga Spanyol, kemenangan tandang terakhir lebih lama hampir sebulan. Laga 20 Maret 2011 ketika Kapal Selam Kuning menumpas Athletic Bilbao 0-1 di San Mames menjadi kenangan terindah yang mungkin akan begitu berat diulangi musim 2011/2012 ini.

Sudah delapan bulan berlalu sejak kemenangan itu, dan 12 laga dilalui Villarreal di La Liga. Hasilnya, 5 hasil imbang dan 7 kekalahan. Termasuk, tiga kekalahan dari klub-klub raksasa. Kapal Selam Kuning pasti tak akan melupakan ketika Valencia menggasak mereka 5-0 di Mestalla pada 10 April.

Belum lagi ketika menghadapi duo raksasa penggelar El Clasico. Villarreal dibantai Barcelona 5-0 di laga pembukaan musim ini. Kemudian, Real Madrid menelanjangi mereka 3-0 di Santiago Bernabeu.

Dalam periode 8 bulan ini, khusus di La Liga, Villarreal cuma bisa mencetak 4 gol dalam 12 laga. Rekor kebobolan mereka keterlaluan, 21 gol dalam jumlah pertandingan yang sama.

Jika keadaan ini digabungkan dengan perjalanan mereka di Eropa (Europa League musim lalu dan Liga Champions musim ini), kecelakaan kapal selam lebih parah.

Sejak kemenangan di kandang Twente, Villarreal cuma bisa mencetak 7 gol dan kebobolan 34 gol dalam 16 laga. Di tingkat Eropa, Kapal Selam Kuning senantiasa kalah dalam 4 laga terakhir.

Akhir pekan ini, Villarreal akan bertandang ke kandang Racing Santander. Klub ini baru saja kehilangan sang pelatih, Hector Cuper. Plus, bertengger di posisi terbawah klasemen. Semestinya, Villarreal mampu memetik minimal 1 angka. Namun, siapa tahu kutukan Kapal Selam Kuning berlanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda