Scroll to Top

Iklan Unik Ala Olla Condom Di Facebook

By Oktavianus Arthadiputra / Published on Saturday, 03 Dec 2011

Facebook memang sangat fenomenal. Jejaring pertemanan dunia maya ini bagaikan magnet yang mampu menarik atensi banyak orang untuk menggunakannya. Kesuksesan singkat yang dicapai Facebook, seakan menjadi jaminan mutu bahan promosi yang mumpuni.

olla-condom-facebookSemakin banyak saja produk-produk yang menggunakan nama besar Facebook sebagai media promosi. Baru-baru ini sebuah produk minuman bahkan menggunakan nama produknya hampir mirip Facebook, yakni Facedrink. Kini, satu produk ‘sarung karet pengaman bercinta’, Olla Condom, mencoba peruntungan dengan membuat iklan komersialnya menggunakan Facebook.

Iklan tersebut unik. Biro iklan Olla Condom akan menggunakan nama yang sama dengan nama pemilik akun (misal William Silva), dan hanya ditambahkan singkatan ‘Jr’ yang berarti junior (William Silva Jr), yang melakukan friend request kepada pemilik akun.

Permintaan pertemanan tersebut tentunya akan membuat bingung pemilik akun. Bagaimana mungkin ‘anaknya’ (junior berarti anak dari) memiliki akun Facebook dan meminta persetujuan pertemanan? Jika request tersebut disetujui, pemilik akun akan mendapati gambar produk Olla Condom dan ‘kata-kata mutiara’ iklan untuk menarik pelanggan.

Iklan tersebut dibuat oleh Age Isobar Agency Brazil, yang menjelaskan maksud iklan melalui sebuah video yang diunggah di You Tube. Video yang menggunakan slide fotoitu menjalin satu cerita hidup seorang pemuda pemilik akun Facebook. Akibat keteledorannya dalam pergaulan yang bebas dan melakukan free sex tanpa pengaman bersama kekasih, akhirnya lahir seorang bayi yang ‘tidak diharapkan’.

http://www.youtube.com/watch?v=1B442Uvi8yM

Pesan moral dari video tersebut adalah tentang ketidaksiapan pasangan muda itu untuk memiliki anak. Video itu dilengkapi dengan suara tangisan bayi, yang mencoba mengingatkan setiap orang muda untuk menggunakan kondom saat melakukan hubungan sex.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda