Scroll to Top

Dukungan Terhadap Fajar Jasmin di Linimasa Terus Mengalir

By Ibnu Azis / Published on Friday, 02 Dec 2011

Fajar Jasmin bersama istri

Sungguh ironis. Bertepatan dengan Hari AIDS Sedunia yang jatuh pada Kamis (01/11/11) kemarin, diskriminasi terhadap penderita dan keluarga HIV/AIDS kembali terjadi.

Kisah ini bermula ketika Zippora Imogen Divine atau yang biasanya dipanggil Immi ditolak bersekolah di SD Don Bosco Kelapa Gading hanya karena sang ayah, Fajar Jasmin, adalah penderita HIV/AIDS positif.

Kabar ini menguak pertama kali lewat akun Twitter Fajar Jasmin. Ia melalui @fajarjasmin menuliskan bagaimana kekecewaan dirinya atas diskriminasi yang harus dirasakan putrinya.

[blackbirdpie url=”http://twitter.com/#!/fajarjasmin/status/142134822448541696″]

Sontak, linimasapun gerah. Banjir mention ke @fajarjasmin tak terbendung. Mereka berbondong-bondong menuliskan dukungan, doa, harapan, semangat, dan tak sedikit yang sinis terhadap SD di Kelapa Gading itu.

Dukungan linimasa

Koyolnya, pihak sekolah memberitahukan penolakan ini hanya melalui SMS. Alasan mereka jika keputusan ini sudah berdasarkan rapat pihak sekolah dan penolakan dari beberapa wali murid.

SMS penolakan anak Fajar Jasmin

Fajar Jasmin tak kenal putus asa. Lewat media sosial ia terus menggalang dukungan. Rencananya, Fajar Jasmin akan menuntut pihak sekolah dengan jalan damai atau kompensasi yang uangnya akan disumbangkan kepada penderita HIV/AIDS lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda