Scroll to Top

Lolos Hukuman Tambahan, Gerard Pique Bisa Bermain di El Clasico

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 03 Dec 2011

Pendukung Barcelona bisa menarik napas lega. Bek andal kesayangan mereka, Gerard Pique, bisa tampil dalam laga El Clasico. Pique lolos dari hukuman tambahan setelah Komite Kompetisi RFEF memutuskan bahwa ia “tidak bersalah”.

Gerard Pique 2

Sebelumnya, Pique mengulur-ulur waktu dalam laga Barcelona vs Rayo Vallecano di menit-menit akhir pertandingan. Tak ayal lagi, kartu kuning pun disematkan kepada kekasih Sharika dalam laga yang dimenangi El Barca 4-0 itu.

Mengingat Pique sudah mengoleksi 4 kartu kuning dalam 4 laga sebelumnya, dengan tambahan satu catatan wasit ini, ia akan dilarang tampil dalam satu pertandingan berikutnya. Masalahnya, banyak yang berpendapat Pique sengaja mendapatkan kartu kuning kelimanya.

Dengan kartu kuning kelima dalam laga vs Rayo Vallecano, Pique akan absen saat Barcelona melawan Levante. Ia siap bermain di El Clasico. Bayangkan seandainya Pique kemarin tidak tercatat wasit dan ia baru dihukum kartu kuning melawan Levante. Hukuman akan jatuh pada laga menghadapi Real Madrid.

Madridistas sempat mengembangkan senyum karena kemungkinan Komite Kompetisi RFEF akan menambahkan hukuman bagi Pique.

Dalam peraturan baru mereka yang berlaku sejak awal musim 2010/2011, pemain yang sengaja mendapatkan kartu kuning kelima (menghindari sebuah pertandingan demi laga yang lebih penting), akan menerima hukuman larangan bermain 2 kali dan denda 600 Euro.

Gerard Pique

Komite Kompetisi RFEF menganggap Pique tidak terbukti bersalah sengaja menerima kartu kuning. Maka, ketika Barcelona melawat ke Santiago Bernabeu, bek tengah calon kapten masa depan Barcelona ini siap bermain.

Jika Komite Kompetisi RFEF menghukum Pique, bukan tidak mungkin Cules akan memberondong mereka dengan pertanyaan serupa tentang Xabi Alonso. Gelandang Real Madrid ini juga sengaja terkena kartu kuning saat melawan Atletico Madrid, meskipun aksinya “tak terlalu kelihatan” seperti Pique.

Yang jelas, bahkan seminggu lebih sebelum El Clasico, publik Spanyol sudah tak sabar menghadapi laga termaut dalam kompetisi tertinggi mereka ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda