Scroll to Top

Tampil di Bandung, Jelly Tobing Serasa Pulang Kampung

By Aditya / Published on Saturday, 03 Dec 2011

Jelly Tobing adalah sosok legenda dalam jajaran drummer terbaik di Indonesia sepanjang sejarah. Lelaki kelahiran 20 Oktober 1950 ini sudah malang-melintang di ganasnya rimba rock tanah air. Lebih dari 30 grup band pernah digawanginya sejak era 1960-an, termasuk Superkid, Giant Step, Bharata, dan sederet band lainnya.

Kini, di usianya yang telah menginjak 61 tahun, Jelly Tobing nyatanya masih ”beringas” seperti dulu. Ayah dari drummer T.R.I.A.D, Ikmal Tobing, ini turut ambil bagian dalam ”Bandung Drums Day (BDD) 2011” yang digelar di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Bandung, Sabtu (3/12).

Dalam event yang menghadirkan puluhan drummer ini, termasuk Ikmal sang anak, selain menabuh drum, Jelly Tobing unjuk gigi dengan menyanyikan lagu ”Kehidupan” milik God Bless. Jelly Tobing memang dikenal sebagai musisi multitalenta. Selain piawai menggebuk drum, ia juga cukup mahir memainkan alat musik lainnya, seperti gitar dan bass, serta menyanyi.

Selain itu, Jelly Tobing juga merasa senang bisa kembali tampil di Bandung yang sudah ia anggap seperti kampung halamannya sendiri.

”Saya main lagi di Bandung ini serasa pulang kampung, karena dulu di tahun 1975, saya tinggal di Bandung, main bareng Deddy Dores dalam grup Superkid,” jelas Jelly Tobing yang berkawan akrab dengan Deddy Dores itu.

Kendati masih aktif di dunia musik hingga tiga dekade sampai sekarang ini, Jelly Tobing menyadari bahwa kondisi fisiknya tentu saja tidak seprima dulu lagi. Namun, ia bertekad untuk terus melakoni hidup sebagai seorang musisi.

”Yang pasti sekarang ini jadi gampang capek. Beda dengan dulu, sekarang tidak selincah dulu,” tuturnya mengakhiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda