Scroll to Top

Newcastle vs Chelsea: Kemenangan Untuk Tujuan yang Berbeda

By Wan Faizal / Published on Saturday, 03 Dec 2011

Sama-sama mengincar kemenangan, namun untuk tujuan yang berbeda. Itulah gambaran mengenai duel seru antara Newcastle United vs Chelsea di Sports Direct Arena Stadium, Sabtu (3/12) pukul 19.45 WIB.

Chelsea yang saat ini tengah goyah ingin merebut tiga poin di laga ini untuk dijadikan momentum kebangkitan. Dalam empat laga terakhir, The Blues menelan tiga kekalahan dan hanya sekali menang, itupun dari klub gurem sekelas Wolverhampton.

Maka, dua pertandingan ke depan akan sangat menentukan bagi Chelsea. Selain laga melawan Newcastle, tengah pekan nanti Chelsea akan menentukan nasib mereka di Liga Champions dengan menghadapi Valencia.

“Kami tidak berada dalam krisis. Namun, pertandingan melawan Newcastle dan Valencia akan sangat menentukan bagi kami. Ini saatnya untuk bangkit dan memenangi laga berikutnya,” tekad David Luiz.

“Namun fokus kami saat ini adalah menghadapi Newcastle. Mereka mengalami kemajuan yang pesat musim ini dan sama berbahayanya dengan Manchester United.”

Kondisi internal Chelsea sendiri dikabarkan sedang retak. Itu tak lepas dari beredarnya kabar bahwa manajer Andre Villas-Boas telah mengasingkan Nicolas Anelka dan Alex dari skuad utama. Kabarnya, keduanya kini berlatih bersama tim cadangan Chelsea.

Sementara itu, The Magpies mengincar tiga poin di laga ini untuk didedikasikan pada mendiang Gary Speed, eks kapten dan bintang Newcastle yang meninggal dunia pekan lalu.

“Pemain kami sangat ingin meraih kemenangan untuk dipersembahkan pada Gary. Kami memang tidak bisa menjamin akan menang, namun kami akan berusaha untuk itu,” ujar Alan Pardew.

“Gary adalah pemain hebat yang pernah bermain disini. Ia juga pernah menjadi kapten Newcastle. Kematiannya adalah duka bagi kami,” lanjutnya.

Dalam pertandingan nanti, Newcastle harus bermain tanpa Sylvain Marveaux, Cheick Tiote, dan Michael Williamson yang mengalami cedera. Sementara Jonas Gutierrez harus absen lantaran kartu merah yang ia terima pekan lalu. Leon Best juga masih diragukan kondisinya untuk bermain.

Sedangkan Chelsea tidak bisa memainkan Michael Essien, Josh McEachran, dan Henrique Hilario yang belum sembuh dari cedera masing-masing.

Menarik dinanti siapa yang akan berhasil mewujudkan ambisinya dalam pertandingan nanti.

Perkiraan susunan pemain:

Newcastle (4-4-1-1): 26. Tim Krul; 5. Danny Simpson, 27. Steven Taylor, 2. Fabricio Coloccini, 16. Ryan Taylor; 8. Danny Guthrie, 4. Yohan Cabaye, 25. Gabriel Obertan, 11. Peter Lovenkrands; 10. Hatem Ben Arfa; 19. Demba Ba. Manajer: Alan Pardew

Chelsea (4-3-3): 1. Petr Cech; 2. Branislav Ivanovic, 4. David Luiz, 26. John Terry, 3. Ashley Cole; 16. Raul Meireles, 7. Ramires, 8. Frank Lampard; 10. Juan Mata, 23. Daniel Sturridge, 11. Didier Drogba. Manajer: Andre Villas-Boas

Head to head:

15-05-2011: Chelsea 2-2 Newcastle

28-11-2010: Newcastle 1-1 Chelsea

23-09-2010: Chelsea 3-4 Newcastle

04-04-2009: Newcastle 0-2 Chelsea

22-11-2008: Chelsea 0-0 Newcastle

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda