Scroll to Top

Man. City vs Norwich: Ajang Pembuktian Balotelli?

By Wan Faizal / Published on Saturday, 03 Dec 2011

Setelah menyelesaikan larangan bermain satu pertandingan, Mario Balotelli diharapkan bisa menghapus kebodohannya ketika melawan Liverpool dengan tampil apik saat Manchester City bersua Norwich City di Etihad Stadium, Sabtu (3/12) pukul 22.00 WIB.

“Mario harus lebih berhati-hati dan lebih pintar kali ini. Pikirannya harus tertuju hanya pada sepakbola, dan tidak pada hal-hal lainnya,” ujar Roberto Mancini.

Pekan lalu Balo memang mendapat kartu kuning keduanya setelah menyikut Martin Skrtel di Stadion Anfield. Meski cukup kesal, nyatanya Mancini tetap percaya dengan kemampuan pemain yang memang terkenal bengal itu dengan memberikannya kesempatan untuk bermain nanti malam.

“Ia memang jauh lebih dewasa. Tapi dalam opini saya, jika ia dimainkan pada 20 menit terakhir, kami akan bisa memenangkan pertandingan. Sangat penting bagi Mario untuk mengetahui bahwa tim ini tetap membutuhkannya di lapangan.”

Selain mendapat tenaga tambahan dari Balotelli, The Citizens kali ini juga sudah bisa memainkan Gareth Barry yang bersama Balotelli harus menjadi penonton dalam laga Carling Cup melawan Arsenal tengah pekan lalu.

Di sisi lain, Paul Lambert selaku manajer Norwich menyatakan bahwa timnya tetap tidak takut menghadapi klub seperti City yang dihuni bintang-bintang sepakbola.

“Manchester City adalah klub yang hebat dengan manajer dan para pemain yang fantastis. Tapi jika kami takut, maka kami tidak akan mendapatkan apa-apa,” tegasnya.

Pada putaran pertama musim ini The Canaries sebenarnya memiliki modal apik ketika harus bertandang ke markas klub elite. Meski kalah dari Manchester United dan Chelsea, permainan Grant Holt dkk sebenarnya tidak mengecewakan. Begitu juga ketika berhasil menahan imbang Liverpool 1-1 di Anfield.

Dengan modal seperti itu plus semangat pantang menyerah ala tim medioker, bukan tak mungkin Norwich akan menjadi klub pertama yang bisa mencuri poin dari markas City musim ini.

Perkiraan susunan pemain:

Man. City (4-4-2): 25. Joe Hart; 2. Micah Richards, 4. Vincent Kompany, 6. Joleon Lescott, 22. Gael Clichy; 18. Gareth Barry, 42. Yaya Toure, 7. James Milner, 21. David Silva; 16. Sergio Aguero, 45. Mario Balotelli. Manajer: Roberto Mancini

Norwich (4-4-1-1): 1. John Ruddy; 25. Kyle Naughton, 2. Russell Martin, 20. Leon Barnett, 23. Marc Tierney; 15. David Fox, 4. Bradley Johnson, 17. Elliott Bennett, 12. Anthony Pilkington; 14. Wasley Hoolahan; 5. Steve Morrison. Manajer: Paul Lambert

Head to head:

26-09-2007: Man. City 1-0 Norwich

01-03-2005: Norwich 2-3 Man. City

02-11-2004: Man. City 1-1 Norwich

13-01-2002: Man. City 3-1 Norwich

18-08-2001: Norwich 2-0 Man. City

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda