Scroll to Top

US Army Mendatangkan Satu Peleton Robot Perang Beroda

By Oktavianus Arthadiputra / Published on Sunday, 04 Dec 2011

Penikmat film sci-fiction pasti suka menyaksikan film perang robot. Seperti Terminator ataupun Transformers. Dunia robot seakan menjadi lambang tertinggi kekuasaan teknologi. Negara mana yang memiliki teknologi tercanggih, pasti akan menjadi acuan bagi Negara lainnya.

Penggunaan teknologi robot canggih tidak hanya untuk mempermudah manusia dalam melakukan pekerjaan sehari-hari. Tapi, juga untuk digunakan di medan perang. Seperti robot perang beroda yang dimiliki oleh US Army. Keberadaan robot ini menunjukkan Negara adidaya Amerika Serikat seakan tak berhenti untuk mencari teknologi robot canggih.

robot-beroda

Pasukan perang cyber beroda tersebut baru saja diterima oleh korps Marinir AS sejumlah satu peleton. Robot ini dibuat oleh perusahaan Marathon Targets yang berbasis di Sydney, Australia. Robot tersebut tampak bergerak dan berperilaku layaknya manusia. Hebatnya lagi, bisa menembak sasaran dengan arah yang tepat.

Robot perang itu juga sangat pintar. Bila diserang, mereka akan mencari tempat berlindung. Tugas yang diemban oleh robot adalah untuk melakukan eksekusi suatu kompleks yang sudah menjadi target operasi, sesuai dengan skenario yang direncanakan.

Kepala pemerintahan keamanan Amerika sudah menyetujui pembelian robot perang ini. Contoh pasukan robot yang sudah dikirimkan ke Quantico, Virginia, mencapai kesepakatan senilai $AU 57 Milyar. Robot ini bahkan sudah melakukan uji coba.

Menurut CEO Marathon Targets, Dr. Alex Brooks, perusahaan sangat senang akan respon pembeli robot perang yang mereka ciptakan.

“Robot perang ini merupakan generasi kedua target pintar yang perusahaan miliki. Sangat efektif untuk berfungsi sebagai penembak dan komunitas pelatihan,” kata Brooks.

Penasaran melihat aksi uji coba robot perang US Army? Silakan saksikan video berikut ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda