Scroll to Top

Wah, Makanan Ini Bisa Memperpanjang Masa Muda

By C Novita / Published on Wednesday, 07 Oct 2015

awet muda

Kebanyakan orang ingin tetap terlihat muda, sehat dan aktif sepanjang hidup. Apalah artinya hidup berusia panjang jika kesehatan tak ada lagi di dalam raga, bukan?

Sayangnya, makin berbilang usia seseorang maka perlahan kondisi kesehatan akan menurun. Demikian juga segala hal yang pernah dengan bangga dimiliki saat muda.

Tak heran jika banyak penelitian dilakukan untuk membuat manusia mampu menjadi ‘tetap muda’ dalam waktu lama. Memang belum ada yang benar-benar berhasil mencapai hal tersebut. Namun dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan di bawah ini, maka penuaan akan lebih lambat terjadi pada Anda. Seperti dilansir laman Boldsky, ini dia makanan yang bikin Anda muda lebih lama:

Coklat murni

Coklat murni atau dark chocolate mempunyai kandungan zat yang ampuh melawan peradangan dalam sel yang membuatnya jadi cepat rusak. Konsumsi secara rutin dalam jumlah yang tak berlebihan, untuk memperoleh manfaat positifnya.

Bluberi

Buah bluberi punya kandungan antioksidan yang tinggi untuk melawan berbagai efek buruk dari radikal bebas. Tahu kan bahwa radikal bebas dapat mempercepat penuaan dan kerusakan sel.

Salmon ikan

Salmon sangat lezat dan bermanfaat untuk membuat Anda tampak jauh lebih muda. Alasannya, karena ia mengandung anti-oksidan, asam lemak omega 3, juga protein. Semua zat tersebut baik untuk membuat sel dalam tubuh jadi awet dan tidak mudah rusak oleh radikal bebas.

Minyak kelapa murni

Minyak kelapa murni sangat bermanfaat bagi kesehatan, sehingga baiknya Anda konsumsi sehari-hari. Ia membuat sel tubuh jadi kuat, awet muda, serta melancarkan metabolisme.

Sereh/serai

Bumbu rempah yang satu ini ternyata menyimpan manfaat besar untuk kesehatan. Sereh kaya anti-oksidan yang berguna dalam menjaga kesehatan dan kecantikan.

Kayu manis

Tak hanya wangi, kayu manis juga baik digunakan untuk obat alami pencegah penuaan dini. Manfaatnya, ia bersifat anti peradangan yang mencegah sel tubuh rusak karena hal itu.

 

Komentar Anda