Scroll to Top

Akuisisi Gowalla, Facebook Siap Sempurnakan Timeline

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 03 Dec 2011

Facebook Akuisisi Gowalla

Kembali jejaring sosial besutan Mark Zurkeberg ‘menelan korban’. Kali ini situs location sharing yang dicaploknya. Situs yang ber-home based di Texas, Amerika Serikat, ini dikabarkan telah diakuisisi Facebook.

Gowalla itu sendiri adalah sebuah media sosial untuk berbagi lokasi. Serupa namun tidak setenar dengan Foursquare. Layanan yang diluncurkan pada tahun 2009 ini disebut-sebut memang pesaing berat Foursquare.

Berita ini sebenarnya belum resmi. Namun pihak Gowalla telah mengkonfirmasi jika para karyawannya tengah bersiap untuk berpindah kantor ke Palo Alto (Facebook HQ). Seperti dikatakan bos Gowalla Josh Williams ke CNN Money, Jumat (02/11/11) waktu setempat.

Namun Gowalla nanti tidak akan mengembangkan fitur berbagi lokasi seperti Foursquare di Facebook. Melainkan diberi mandat untuk mengembangkan fitur timeline yang telah diluncurkan September lalu saat Facebook F8.

Timeline Facebook yang sejatinya akan diluncurkan secara global pada pertengahan Oktober silam, hingga saat ini masih terbatas untuk kalangan developer. Tersendat masalah hukum, fitur yang akan menjadi kisah hidup pengguna Facebook ini urung untuk diluncurkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda