Scroll to Top

Sejumlah Artis Gelar Aksi Sejuta Kaleng Oksigen untuk Korban Kabut Asap

By Ria Tanisa / Published on Wednesday, 14 Oct 2015

sejuta kaleng oksigen

Sejumlah artis seperti Alya Rohali, Zaskia Sungkar, Yuni Shara, Zora Vidyanata dan Kanaya Thabita menggelar aksi ‘Sejuta Kaleng Oksigen’ untuk membantu korban kabut asap di Kalimantan dan Sumatera. Acara tersebut bekerja sama dengan Rumah Pandai Indonesia. Rencananya, oksigen portable dalam bentuk kaleng tersebut akan langsung didistribusikan ke beberapa daerah seperti Jambi, Riau, Palembang dan Kalimantan.

“Rumah Pandai berusaha untuk memberikan kontribusi yang nyata untuk membantu masyarakat yang tinggal di daerah bencana asap,” tutur Kanaya saat ditemui di Rumah pandai, jalan Kartanegara, Jakarta Selatan, Selasa (13/10/2015).

“Sejuta oksigen yang terkumpul dalam bentuk kaleng akan langsung kami distribusikan ke wilayah yang saat ini darurat kabut asap. Seperti Jambi, Sumatera Selatan, Riau dan Kalimantan,” tambahnya.

Tak hanya itu, dalam kesempatan tersebut Yuni Shara juga ikut ambil bagian dengan menyumbangkan barang lainnya seperti masker dan obat tetes mata.

“Selain oksigen tabung, aku juga mau nyumbang masker, obat tetes mata dan perlengkapan lainnya yang bisa digunakan masyarakat di sana demi terhindar dari kabut asap,” kata Yuni.

Yuni yang kabarnya memberikan sumbangan hingga Rp 100 juta itu mengaku prihatin dengan kondisi masyarakat yang terkena kabut asap. Apalagi banyak anak-anak yang juga menjadi korban.

“Dampak kebakaran hutan kali ini, saya concern ke anak-anak yang nggak bisa masuk sekolah. Karena kabut asap, pendidikan mereka terbengkalai, anak-anak itu cikal bakal penerus bangsa lho,” tandas kakak Krisdayanti itu.

Komentar Anda