Scroll to Top

Pastor Maldonado Pastikan Satu Kursi di Williams

By Rheza Fadhlillah / Published on Saturday, 03 Dec 2011

Pastor Maldonado Williams
Tim F1 Williams memastikan satu kursi pembalapnya tetap diisi oleh pemuda asal Venezuela, Pastor Maldonado.

Maldonado yang merupakan juara dunia GP2 tahun 2010 memulai debutnya di F1 bersama Williams pada tahun 2011 ini. Maldonado mengalami debut yang sulit setelah hanya mampu mengkoleksi satu dari 5 angka yang ditorehkan Williams musim ini.

Meskipun begitu, Sir Frank Williams percaya bahwa Maldonado akan memainkan peran penting dalam perkembangan tim Williams kedepannya di musim 2012. Itulah alasan mengapa Maldonado dipertahankan ketimbang Rubens Barrichello yang hingga saat ini nasibnya belum ditentukan.

“Pastor membuktikan tahun ini bahwa ia tidak hanya cepat akan tetapi juga mampu menjaga konsistensi dan kecepatan”, ujar Williams.

“Pastor juga mampu dengan sangat baik membaur bersama tim, berkontribusi kuat dalam pabrik dan partner kami. Ia akan memainkan peran kritis di 2012 ketika kami membangun ulang tim dan bergerak kedepan.”

Maldonado menyambut gembira keputusan yang diambil oleh timnya tersebut. Ia berjanji akan melakukan yang terbaik untuk membantu timnya kembali ke barisan tim terdepan.

“Ini menjadi musim yang berat untuk semua tim tetapi ini telah memberikan saya kesempatan untuk belajar dan berkembang”, ujar Maldonado.

“Saya yakin bahwa langkah yang telah kami ambil untuk meningkatkan daya saing kami akan berbuah di 2012 dan seterusnya. Saya senang menjadi bagian dari itu dan juga perwakilan Venezuela di Formula 1.”

Dengan ini maka hanya satu kursi tersisa di tim Williams. Siapa pembalap yang akan mengisi kursi tersebut masih misteri. Pastinya bukan lagi Kimi Raikonen yang telah resmi bergabung bersama Renault atau Valtteri Bottas yang tetap menjadi tes driver Williams.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda